Sukses


Prediksi Bayern Munchen vs Hamburg: Incar Start Sempurna

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan adu kekuatan dengan Hamburg SV di pekan perdana Bundesliga Jerman musim 2015-2016. Die Bayern yang merupakan juara liga dalam tiga musim terakhir berambisi mengawali musim ini dengan kemenangan.

The Bavarians memang sulit dibendung di kompetisi domestik. Skuat asuhan Pep Guardiola ini berhasil menyudahi musim lalu dengan bercokol di puncak klasemen akhir Bundesliga dengan nilai 79.

Mereka unggul 10 angka atas VfL Wolfsburg yang berada di bawahnya. Raihan titel di musim 2014-2015 membuat Bayern Munchen menjadi klub Jerman yang mengumpulkan gelar juara Bundesliga terbanyak dengan 25 trofi.

Berambisi kembali menjadi penguasa di Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun atau meraih trofi yang ke-26, Bayern melakukan pembenahan. Meski kehilangan Bastian Schweinsteiger yang hengkang ke Manchester United di bursa transfer awal musim ini, Die Roten sukses mendapatkan Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk, serta Arturo Vidal yang ditebus dari Juventus pada bursa transfer awal musim ini.

Sebagai langkah awal, Bayern akan menghadapi Hamburg SV di Allianz Arena, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Kans Bayern Munchen memetik kemenangan di pertandingan ini terbilang besar. Mereka belum pernah menelan kekalahan dari Hamburg sejak 26 September 2009.

Bahkan di musim lalu, mereka sukses melumat Hamburg delapan gol tanpa balas. Thomas Muller (21' dan 55'), Mario Gotze (23' dan 88'), Arjen Robben (36 dan 47), Robert Lewandowski (56'), serta Franck Ribery (69') saling bergantian mengoyak gawang Die Rothosen.

"Saya senang dan sangat termotivasi. Kami telah mendatangkan beberapa pemain yang bisa sangat membantu. Saya percaya kami bisa sangat optimistis tentang musim baru. Saya ingin kami memulai musim dengan kemenangan," kata pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Kendati unggul secara statistik, Hamburg SV tetaplah lawan yang harus diwaspadai. Apalagi, Der Dino mengusung misi untuk bangkit setelah hancur lebur di musim lalu. Mereka hanya mampu finis di peringkat 16 dan selamat dari jurang degradasi setelah memetik kemenangan 3-2 atas Karlsruher SC di babak playoff.

"Saya ingin kami memberikan performa terbaik dan meraih sesuatu dalam lawatan ke Munchen. Terlepas dari lawan yang kami hadapi, saya bukan pelatih yang siap menetap untuk pergi ke suatu tempat tanpa ingin mendapatkan sesuatu," kata pelatih Hamburg, Bruno Labbadia.

"Tapi itu harus menjadi hari yang sangat bagus jika Anda ingin mengalahkan mereka. Kami harus berusaha keras, memperlihatkan taktik yang disiplin dan menghindari kesalahan. Dan kami harus menerapkan tekanan kepada mereka untuk memberikan kami ruang bernapas."

Menghadapi pertandingan ini, Bayern Munchen bakal turun dengan skuat terbaiknya. Dua rekrutan anyar Douglas Costa dan Arturo Vidal bermain sejak menit awal. Sayangnya, Holger Badstuber, Jan Kirchhoff, Javi Martinez, serta Franck Ribery tak bisa tampil karena dibekap cedera.

Sedangkan Hamburg masih mengandalkan muka-muka lama, seperti Nicolai Muller, Ivo Illicevic, Lewis Holtby, serta Rene Adler. Namun begitu, Hamburg tak bisa menurunkan Jaroslav Drobny, Petr Jiracek, serta Marcelo Diaz.

Lima pertemuan terakhir:
14 Februari 2015 Bayern Munchen 8 - 0 Hamburg (Bundesliga)
29 Oktober 2014 Hamburg 1 - 3 Bayern Munchen (DFB Pokal)
20 September 2014 Hamburg 0 - 0 Bayern Munchen (Bundesliga)
03 Mei 2014 Hamburg 1 - 4 Bayern Munchen (Bundesliga)
12 Februari 2014 Hamburg 0 - 5 Bayern Munchen (DFB Pokal)

Prakiraan Susunan Pemain:
Bayern Munchen (4-1-4-1): Manuel Neuer; Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba; Xabi Alonso; Arjen Robben, Douglas Costa, Arturo Vidal, Thomas Muller; Robert Lewandowski.

Hamburg SV (4-3-3): Rene Adler; Dennis Diekmeier, Emir Spahic, Johan Djourou, Matthias Ostrzolek; Lewis Holtby, Albin Ekdal, Gideon Jung; Ivo Ilicevic, Pierre-Michel Lasogga, Nicolai Muller.

Baca Juga: 

Bayern Munchen Diprediksi Pertahankan Gelar Bundesliga

Boateng Ungkap Rencana Guardiola untuk Bintang-bintang Bayern

Bayern Lewati Babak Pertama DFB-Pokal, Guardiola Gembira

Video Populer

Foto Populer