Sukses


Ancelotti Minta AC Milan Bersabar Pada Mihajlovic

Bola.com, Milan - Rentetan hasil buruk yang diterima AC Milan membuat posisi Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih terancam. Namun, eks allenatore Milan, Carlo Ancelotti meminta I Rossoneri bersabar dan memberi Mihajlovic kesempatan untuk berbenah.

Mihajlovic mulai duduk di kursi pelatih AC Milan sejak 16 Juni 2015 menggantikan Filippo Inzaghi. Mampu membawa Sampdoria finis di posisi tujuh klasemen akhir Serie A musim lalu, membuat pelatih 46 tahun tersebut diprediksi bakal sukses bersama skuat Merah-Hitam.

Akan tetapi, Mihajlovic kesulitan mendongkrak performa Il Diavolo Rosso. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini, AC Milan hanya meraih tiga kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Teranyar mereka takluk empat gol tanpa balas saat menjamu Napoli di San Siro, akhir pekan kemarin. Hasil tersebut, membuat Milan kini terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan.

Tak konsistennya penampilan AC Milan tidak lepas dari buruknya performa lini belakang. Dalam tujuh pertandingan, mereka sudah kebobolan 13 gol. Torehan tersebut membuat Milan menjadi tim kedua dengan pertahanan terburuk setelah Carpi yang sudah kemasukkan 16 gol.

Kondisi tersebut membuat jabatan Sinisa Mihajlovic di kursi pelatih AC Milan terancam. Bahkan kabarnya, manajeman I Rossoneri telah menyiapkan Roberto Donadoni atau Luciano Spalletti sebagai pengganti pelatih asal Serbia itu.

Tapi, Carlo Ancelotti yakin Mihajlovic merupakan pelatih yang tepat untuk Milan. Ancelotti yang pernah membesut Milan dari 2001 hingga 2009 menyebut Mihajlovic butuh waktu untuk memperbaiki keadaan.

"Mihajlovic adalah seseorang dengan karakter, serta pengalaman yang bagus di Italia. Kami harus memberikannya waktu," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway,

"Apa yang salah di Milan? Ini merupakan penggabungan. Tapi kita tidak boleh kehilangan kepercayaan, Milan harus terus melangkah. Apa yang terjadi di Milan adalah seperti apa yang terjadi di Juve setelah mencapai final Liga Champions," imbuh mantan pelatih Real Madrid itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan AC Milan Terbaru

Milan Siapkan 2 Nama Pengganti Mihajlovic

Milan Kembali Kalah, Posisi Sinisa Mihajlovic Terancam?

Video Populer

Foto Populer