Sukses


Darmian Girang Cetak Gol Perdana untuk Italia

Bola.com, Baku - Bek tim nasional Italia, Matteo Darmian, semringah ketika berhasil mencetak gol perdana untuk Gli Azzurri saat mengalahkan Azerbaijan 3-1 di Stadion Tofiq Behramov, lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, Sabtu (10/10/2015) malam WIB.

Darmian mencetak gol pada menit ke-65 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Andorra, Kamran Agayev. Ini merupakan gol pertama Darmian sejak dipanggil untuk memperkuat timnas Italia pada 14 Juni 2014 pada ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Gol Italia lain dicetak oleh Eder (11') dan Stephan El Shaarawy (43'). Adapun gol Azerbaijan dicetak oleh Dmitri Nazarov (31').

Seusai laga, Darmian pun tidak mampu menyembunyikan perasaan gembira. Menurut Darmian, gol yang dia cetak ke gawang Azerbaijan merupakan gol paling emosional dalam karier sepak bolanya.

"Terpenting adalah kami lolos. Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami berhasil menunjukkan cara terbaik dan membawa pulang kemenangan serta tiket lolos ke putaran final," kata Darmian seperti dikutip dari Football Italia.

"Tentu ini sangat emosional bisa mencetak gol pertama untuk Italia dan saya pantas mendapatkan pelukan dari rekan setim," tuturnya.

Kemenangan Italia atas Azerbaijan membuat skuat besutan Antonio Conte berada di posisi pertama dengan koleksi 21 poin dan berhak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Semua orang yang ada di tim pantas berada di sini dan membuktikan kemampuannya dari hari ke hari. Memang sedikit memalukan ada beberapa pemain yang meninggalkan pemusatan latihan, tetapi kami tetap satu tim dan kami senang bisa mengamankan tiket ke Piala Eropa 2016," ujar Darmian.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Direktur Juventus: Andrea Pirlo Harus Pensiun dari Timnas Italia

Kualifikasi Euro 2016, Conte Panggil Pirlo dan Giovinco

Allegri Pastikan Peran Pirlo di Juventus Digantikan Simone Padoin

 

Video Populer

Foto Populer