Sukses


Evra: Benzema Bakal Pimpin Prancis Juara Piala Eropa

Bola.com, Nice - Patrice Evra menilai Karim Benzema bisa membawa Prancis meraih gelar juara Piala Eropa 2016. Alasannya, Benzema memiliki kualitas luar biasa dalam menjebol gawang  lawan.

Prancis terakhir menjuarai Piala Eropa pada tahun 2000 di Belgia dan Belanda. Itu berarti sudah tiga gelaran Piala Eropa Prancis gagal mengulangi prestasi membanggakan itu.

Kini rasa optimistis Evra untuk menjuarai Piala Eropa kembali mencuat ketika ajang dua tahunan tersebut akan digelar di Prancis pada tahun 2016.

Kepercayaan diri Evra bukanlah tanpa alasan. Menurutnya kehadiran Karim Benzema di lini depan skuat Ayam Jantan bisa mewujudkan keinginan tersebut. Pasalnya, penyerang asal Real Madrid itu mampu tampil baik dengan mencetak dua gol saat membungkam Armenia dengan skor telak 4-0 beberapa waktu lalu.

"Bagi saya, Karim adalah striker yang hebat. Saya bukanlah pelatih, tapi saya pikir Didier Deschamps menganggapnya sebagai nomor satu," kata Evra.

"Dia harus menyadari statusnya. Dia mendapatkan cemoohan di Nice saat melawan Armenia tapi bisa mencetak dua gol pada akhirnya. Dia membungkam kritik. Saya sempat mengatakan kepadanya untuk terus bekerja keras. Dia tahu kami akan sekuat tenaga membuat performanya bersinar," tuturnya.

Karim Benzema kini mengoleksi 27 gol dari 77 caps bersama Prancis. Penyerang keturunan Aljazair itu berada di peringkat kedelapan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis. Adapun posisi pertama masih dihuni oleh Thierry Henry dengan koleksi 51 gol dari 123 caps.

"Saya pikir pemain seperti Benzema memiliki tanggung jawab yang besar. Bersama dengannya kami akan memenangkan kompetisi," Evra mengakhiri pembicaraan.

Benzema mengalami cedera pada paha kirinya saat menghadapi Armenia. Diprediksi, Benzema akan absen selama tiga pekan membela Real Madrid.

Baca Juga:

Ancelotti Ingin Kembali ke Premier League

Dianggap Tidak Mau Bela Prancis, Ini Jawaban Benzema

Sepasang Gol Giroud Bawa Prancis Bungkam Denmark

Video Populer

Foto Populer