Sukses


10 Faktor Wolfsburg vs Manchester United akan Berlangsung Ketat

Bola.com, Jakarta - Venue Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, bakal menjadi saksi pertempuran sengit Wolfsburg kontra Manchester United, pada Matchday 6 Grup B Liga Champions 2015-2016. Tuan rumah hanya butuh hasil imbang, sementara tim tamu wajib menang jika tak ingin disalip PSV Eindhoven, yang di saat bersamaan menjamu CSKA Moskow.

Kedua tim berjanji untuk mempertontonkan sepak bola menyerang dan agresif. Di luar itu, ada 10 faktor yang bakal mendukung pertarungan kedua tim bakal berlangsung. Berikut ini redaksi Bola.com merangkum semuanya untuk Anda.

1. Wolfsburg belum pernah melangkah ke babak knock-out, dan akan mencatat rekor jika menuai hasil seri kontra Manchester United.

2. Manchester United butuh kemenangan untuk mengamankan posisi mereka agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Jika seri, dan PSV Eindhoven unggul atas CSKA Moskow, United akan tersingkir.

3. Wolfsburg berhasrat tinggi untuk membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford. Saat itu, Daniel Caligiuri menuai gol pembuka, tapi Setan Merah berhasil membalas via penalti Juan Mata dan Chris Smalling.

4. Wolfsburg melangkah ke puncak klasemen sementara Grup B setelah menuai kemenangan 2-0 atas CSKA pada Matchday 5. Armada Dieter Hecking memiliki rekor baru bermain di rumah sendiri, yakni menuai dua kemenangan tanpa kebobolan.

5. Sejak menang atas Portsmouth pada fase grup Piala UEFA 2008/2009, Wolfsburg mengalami tujuh kekalahan beruntun saat bersua tim asal Premier League.

6. Kali terakhir Wolfsburg bersua tim asal Inggris adalah saat kalah 0-2 dari Everton di fase grup Liga Europa musim lalu.

7. Manchester United gagal mempertahankan posisi teratas Grup B setelah ditahan imbang tanpa gol PSV pada Matchday 5.

8. Kubu Old Trafford pernah merasakan situasi buruk pada laga terakhir grup kala takluk 1-2 di tangan Basel pada musim 2011/2012.

9. Manchester United masih mencari kemenangan perdana pada laga away musim ini di Grup B Liga Champions.

10. Catatan pertemuan Manchester United kontra tim asal Jerman dengan status tamu adalah lima menang, empat seri dan lima kalah.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer