Sukses


Piala Dunia Antarklub: 5 Pemain Barcelona Diambang Rekor

Bola.com, Yokohama - Barcelona akan menghadapi River Plate pada laga final Piala Dunia Antarklub 2015. Jika meraih titel juara, lima pemain El Barca, yakni Lionel Messi, Andres Iniesta, Dani Alves, Gerard Pique, dan Sergio Busquets akan mengukir rekor.

Los Cules lolos ke partai puncak Piala Dunia Antarklub setelah membungkam Guangzhou Evergrande tiga gol tanpa balas pada pertandingan semifinal yang berlangsung di International Stadium Yokohama, Yokohama, Jepang, Kamis (17/12/2015) sore WIB.

Tiga gol kemenangan Barca dicetak Luis Suarez pada menit ke-39, 50 dan penalti menit ke-67. Berkat performa apiknya itu, Suarez yang mampu menggantikan peran Lionel Messi dan Neymar yang tengah cedera, dinobatkan sebagai man of the match.

Sementara itu, River Plate melanggang ke final usai memetik kemenangan 1-0 atas juara J-League 2015, Sanfrecce Hiroshima di Nagai Stadium, Osaka. Gol tunggal River Plate dicetak Lucas Alario pada menit ke-72.

Barcelona dan River Plate pun bakal bentrok di International Stadium Yokohama, Minggu (20/12/2015) sore WIB, untuk memperebutkan trofi Piala Dunia Antarklub 2015.

Andai berhasil meraih titel juara, Lionel Messi, Andres Iniesta, Dani Alves, Gerard Pique, dan Sergio Busquets akan menorehkan rekor baru. Kelimanya bakal menjadi pemain pertama yang berhasil mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali.

Messi, Alves, Iniesta, Pique, dan Busquets sukses meraih gelar Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona pada 2009 yang berlangsung di Jepang dan 2011 di Uni Emirates Arab.

Sayang, Messi terancam tak bisa mewujudkan rekor tersebut karena tengah mengalami sakit ginjal. Meski begitu, kapten timnas Argentina tersebut berambisi untuk pulih demi bisa berlaga di final. Tetapi lagi-lagi, keputusan akhir berada di tangan tim medis Barcelona.

Selain Messi, Alves, Iniesta, Pique dan Busquets, pemain lain yang sudah dua kali menjuarai Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona adalah Pedro Rodriguez (Chelsea), Xavi Hernandez (Al Sadd), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), dan Victor Valdes (Manchester United).

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga pernah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub bersama Manchester United (2008) dan Real Madrid (2014), Toni Kroos bersama Bayern Munchen (2013) serta Real Madrid, dan Nelson Dida ketika masih membela Corinthians (2000) serta AC Milan (2007).

Sumber: Sport English

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer