Sukses


Wenger Kritik Keputusan Guardiola Pergi dari Bayern Munchen

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengecam sikap Pep Guardiola yang mengumumkan keputusan hengkang dari Bayern Munchen lebih awal. Menurut dia, hal itu bakal mengganggu performa tim.

Seperti diketahui, Pep Guardiola telah memutuskan untuk angkat kaki dari Bayern pada akhir musim ini. Guardiola menolak memperbaharui kontraknya bersama Die Roten yang usai pada 30 Juni 2016. Posisi pria asal Spanyol itu akan digantikan Carlo Ancelotti.

Keputusan tersebut membuat rumor masa depan Guardiola berkembang pesat. Eks pelatih Barcelona itu mulai dikaitkan dengan posisi manajer Manchester City, Chelsea, bahkan Arsenal.

Tampaknya, Man City berada di baris terdepan untuk mendapatkan servis pelatih 44 tahun tersebut. Kicker dan Bild menyebut jika The Citizens bisa memanfaatkan faktor kedekatan Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano dengan Guardiola. Ketiganya pernah bekerja sama saat di Barcelona.

Jika Pep Guardiola resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester City, Manuel Pellegrini harus rela angkat koper. Akan tetapi, Pellegrini tak perlu risau. Sebab, Daily Mail melansir pelatih asal Cile tengah didekati Chelsea yang baru saja memecat Jose Mourinho.

"Dia merupakan seorang manajer berkualitas. Tak ada yang perlu meragukan itu. Saya berpendapat dia memiliki sikap positif dan menginginkan seluruh pemainnya tampil dengan cara positif," ucap Wenger.

"Secara pribadi saya tidak suka seorang manajer mengumumkan begitu awal tentang yang akan mereka lakukan, itu tidak baik buat tim mereka sendiri atau ataupun spekulasi untuk manajer yang lain," lanjutnya.

Pep Guardiola bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013. Hingga kini, pria 44 tahun sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub untuk The Bavarians.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer