Sukses


Simeone: Lawan PSV, Oblak Hampir Tak Berkeringat

Bola.com, Eindhoven - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menganggap PSV Eindhoven tidak memberikan banyak ancaman ke gawang Jan Oblak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Philips Stadion, Eindhoven, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Atletico Madrid pulang dengan hasil tanpa gol. Kesempatan Los Colchoneros melaju ke babak selanjutnya lebih besar karena akan menjamu PSV di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Secara statistik, Atletico Madrid mendominasi pertandingan dengan raihan 51 persen penguasaan bola. Peluang yang diciptakan Diego Godin dan kawan-kawan pun lebih banyak, yakni 12 tembakan. Adapun PSV hanya melepaskan lima peluang yang hanya satu tepat sasaran.

Satu-satunya peluang emas PSV diciptakan Jurgen Locadia pada menit ke-32. Namun, tembakan jarak dekat Locadia bisa dihentikan aksi heroik Oblak. 

"Kami mengontrol pertandingan pada babak kedua. Bahkan, Jan Oblak seperti tidak melakukan apapun. Kami tidak kebobolan, namun hasil pertandingan tetap imbang," ujar Simeone seusai laga.

"Para pemain memainkan permainan dengan tempo tinggi. Kami tahu, PSV merupakan lawan yang sangat tangguh. Akan tetapi, kami menciptakan banyak peluang, mengurung pertahanan lawan, dan itu membuat saya senang," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Pada pertandingan kedua nanti, PSV harus kehilangan Gaston Pereiro yang menjalani sanksi larangan bertanding. Pereiro mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Diego Godin pada menit ke-68.

"Akan tiba saatnya kami mencetak gol. PSV lawan yang berat dan bermain sangat cepat. Saya senang dengan hasil ini. Apalagi, pertandingan kedua bakal berlangsung di kandang kami," lanjut Simeone.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer