Sukses


Eks Pelatih Beri Alarm Bahaya untuk Rashford Jika ke Euro 2016

Bola.com, London - Marcus Rashford mendapat lampu hijau dari Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson untuk berkostum The Three Lions. Publik Negeri Ratu Elizabeth menganggap, ia pantas mendapat kesempatan guna membuktikan kemampuannya di pentas yang lebih tinggi, yakni putaran final Euro 2016

Seperti dirilis BBC, Jumat (4/3/2016), Hodgson mengaku membuka atensinya terhadap apa yang sedang terjadi dengan Rashford. Pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi buah bibir setelah mencetak dua gol ke gawang Midtjylland dan dua kali merobek jala Arsenal. Mesin golnya berhenti di depan lini pertahanan Watford, akhir pekan lalu.

"Saya tak bisa menentukan dia bisa masuk atau tak layak bergabung. Saya hanya berharap dia bisa melakukan yang terbaik di lapangan sepanjang sisa musim ini. Saya sudah melihat Rashford dalam duatahn terakhir, jadi saya sangat paham dengan potensi yang dimilikinya. Dia ada di dalam sistem kami," jelas Hodgson.

Sayang, tak semua pihak gembira dengan kemungkinan Rashford naik kelas ke level timnas senior. Seperti dirilis The Sun, mantan pelatih Rashford di Timnas U-18 Inggris, Neil Dewsnip, menganggap, belum saatnya sang bomber Manchester United tersebut bergabung dengan Wayne Rooney dkk, apalagi untuk event sebesar Piala Eropa 2016.

Baginya, sisi mental Rashford harus mendapat perhatian utama. Tak hanya itu, perkembangan tubuh, terutama jaringan otot, juga menjadi pertimbangan. "Dia masih berusia 18 tahun, dan perjalanannya masih panjang. Dia sedang mendapat momentum, tapi kalau terlalu dipaksakan, bisa berakibat fatal. Kita pernah melalui pengalaman itu dengan beberapa pemain muda," jelas Dewsnip.

Menurut Dewsnip, langkah terbaik Rashford tetap berada di jenjang yang teratur. Ia menyarankan, ketika pemain kelahiran kota Wythenshawe sudah mendapat tempat di tim utama Manchester United, kesempatan untuk berkembang lebih bagus lagi.

"Saya pikir dia harus konsisten dalam 1-2 tahun ke depan, lalu menanjak ke level timnas U-20 dan timnas U-23, baru secara mental kuat untuk berkostum timnas senior. Tapi semuanya tergantung keputusan Hodgson," sebut Dewsnip.

Asa untuk berkembang bersama armada Louis Van Gaal juga meluncur dari Roy Hodgson. Eks pelatih Inter Milan ini berharap Rashford bisa memanfaatkan kesempatan bermain satu lapangan dengan sederet pemain berkualitas tinggi di skuat The Red Devils.

"Mencetak empat gol dalam tiga partai terakhir tentu saja menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. Jika dia bisa menjaga itu, tentu sangat baik bagi Manchester United dan Inggris," tegas Hodgson.

Keberadaan Rashford di tim utama Manchester United bisa dianggap keberuntungan. Latarnya tak lain cedera yang mendera dua bomber utama, Wayne Rooney dan Anthony Martial.

Sumber: BBC, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer