Sukses


Aubameyang Sakit Hati kepada Tottenham Hotspur

Bola.com, Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku bakal menolak jika kembali mendapat tawaran bergabung dengan Tottenham Hotspur. 

Pada musim 2015-16, Aubameyang sudah mengoleksi 33 gol dan 10 assist. Teranyar, pemain asal Gabon itu menyumbang satu gol saat Dortmund menang tiga gol tanpa balas atas Tottenham pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Signal Iduna Park, Kamis (10/3/2016). 

Pada musim panas 2012-13, Aubameyang sempat mendapatkan tawaran bergabung ke Tottenham. Namun, proses transfer tersebut gagal terealisasi lantaran manajemen Spurs tidak melanjutkan tawaran. Aubameyang akhirnya memutuskan bergabung dengan Dortmund. 

"Jika Spurs kembali ingin merekrut saya, saya akan mengatakan tidak. Pada akhirnya, situasi berlangsung sedikit aneh. Saya benar-benar tidak menyukai cara berbagai hal tersebut (proses transfer ke Tottenham) diselesaikan," ungkap Aubamenyang. 

Setelah bergabung dengan Dortmund, karier Aubameyang meningkat pesat. Apalagi ketika Robert Lewandowski memutuskan hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas 2014. Total, Aubameyang telah 74 gol dan 26 assist selama tiga musim berkarier di Signal Iduna Park. 

Penampilan impresif tersebut pun mengundang ketertarikan sejumlah klub Eropa, di antaranya Real Madrid dan Manchester United. Namun, beberapa waktu lalu, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, mengungkapkan, klubnya tidak akan menjual penyerang berusia 26 tahun tersebut. 

"Semua orang harus menerima dia memiliki kontrak jangka panjang sehingga tidak ada kemungkinan untuk hijrah. Dia menandatangani kontrak di sini karena merasa nyaman. Dia merasa masih dapat berkembang. Saya bisa membayangkan jika banyak klub besar tertarik merekrutnya," ujar Tuchel. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer