Sukses


Bungkam Sassuolo, Juventus Menjauh dari Kejaran Napoli

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Sassuolo dalam laga pekan ke-29 Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB. Gol tunggal I Bianconeri disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-36. 

Berkat hasil positif ini, Juve kian menjauh dari kejaran Napoli. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 67, unggul enam poin atas Napoli yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Sassuolo menempati posisi tujuh dengan 44 poin.

Bermain di kandang sendiri, Juventus mengawali laga dengan baik. Saat pertandingan baru berjalan 30 detik, Dybala memiliki kesempatan untuk membawa La Vecchia Signora memimpin. Akan tetapi, bola hasil tendangan keras kaki kiri penyerang asal Argentina itu dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper.

Pada menit ke-18, giliran Alex Sandro yang mengancam gawang Sassuolo. Akan tetapi, sundulan Alex yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Dybala lagi-lagi dihentikan penjaga gawang Sassuolo, Andrea Consigli.

Pendukung Juventus yang memadati stadion akhirnya bergemuruh pada menit ke-36 setelah Dybala mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan terukur Dybala dari luar kotak penalti yang memanfaatkan assist dari Juan Cuadrado, melesat mulus masuk ke dalam gawang Sassuolo.

Tim tamu masih kesulitan untuk mencetak gol. Bola hasil tembakan kaki kiri Matteo Politano pada menit ke-42 masih melayang tipis di atas mistar gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Juventus masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, rapatnya barisan belakang Sassuolo membuat serangan I Bianconeri yang dibangun Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Claudio Marchisio selalu kandas.

Sassuolo memperoleh kans bagus untuk menyamakan kedudukan lewat Nicola Sansone pada menit ke-75. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kanan Sansone masih bisa dihentikan Gianluigi Buffon.

Kwadwo Asamoah nyaris menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-76, andai saja bola hasil tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak dihentikan Consigli.

Dua peluang bagus didapat Juve lewat aksi Paul Pogba menit ke-85 dan Alvaro Morata pada menit ke-86. Namun, perfoma impresif Andrea Consigli di bawah mistar gawang lagi-lagi mengandaskan ambisi I Bianconeri mencetak gol kedua. Sampai pertandingan usai, Juventus berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, sepanjang pertandingan, Juventus mencatatkan 55 persen penguasaan bola dengan melepaskan 10 tembakan di mana delapan yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Sassuolo memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Susunan pemain:
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 6-Sami Khedira (10-Paul Pogba 72'), 8-Claudio Marchisio, 12-Alex Sandro, 16-Juan Cuadrado, 22-Kwadwo Asamoah; 17-Mario Mandzukic (26-Stephan Lichtsteiner 89'), 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 80').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sassuolo: 47-Andrea Consigli; 5-Luca Antei, 11-Sime Vrsaljko, 13-Federico Peluso, 15-Francesco Acerbi; 4-Francesco Magnanelli, 8-Davide Biondini (6-Lorenzo Pellegrini 69'), 32-Alfred Duncan; 9-Diego Falcinelli (29-Marcello Trotta 77'), 16-Matteo Politano (98-Claud Adjapong 89'), 17-Nicola Sansone.

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Wasit: Domenico Celi

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer