Sukses


Soal Yel-yel Tragedi Hillsborough, MU Lolos dari Sanksi UEFA

Bola.com, Nyon - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk tidak memberikan sanksi terhadap Manchester United akibat ulah fans yang diduga melontarkan yel-yel soal Tragedi Hillsborough. UEFA beralasan MU tak cukup bukti untuk diberi hukuman. 

Insiden tersebut terjadi pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa antara Liverpool kontra Manchester United di Stadion Anfield, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Ketika itu terdengar yel-yel yang seakan mengejek korban Tragedi Hillsborough.

Seperti diketahui, Tragedi Hillsborough merupakan kenangan buruk yang dialami oleh Liverpool. Sedikitnya 96 fans The Reds tewas terinjak-injak saat menonton laga semifinal Piala FA di Hillsborough kontra Nothingham Forest pada 15 April 1989.

"Laporan dari ofisial pertandingan tidak memasukkan dugaan hal tersebut. Oleh karena itu, tidak ada proses disiplin yang dilakukan untuk hal ini," bunyi pernyataan UEFA.

Pihak Setan Merah pun menyayangkan terjadinya insiden yang dilakukan oleh minoritas fansnya. Mereka berharap agar hal yang sensitif dan tak sejalan dengan nilai-nilai yang dianut Manchester United itu tak terulang.

"Hal ini selalu menjadi perhatian dari Manchester United jika yel-yel yang mengacu pada tragedi sejarah, tidak punya tempat pada pertandingan dan tak mencerminkan pada nilai-nilai yang dipegang oleh klub. Kami akan berbicara dengan kelompok fans untuk mencari dukungan mereka dalam mencegah terjadinya hal semacam ini pada masa depan," kata juru bicara Manchester United.

Pada laga tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 melalui gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino. Liverpool akan balik mengunjungi Old Trafford, markas Manchester United pada Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, untuk melakoni laga leg kedua.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer