Sukses


Timnas Irlandia Sepakat Laga Piala Eropa 2016 Digelar Tertutup

Bola.com, Dublin - Pelatih tim nasional Irlandia, Martin O'Neill, mengaku tidak masalah jika laga Piala Eropa 2016 digelar tertutup jika situasi keamanan tidak memungkinan. Namun, menurut dia, UEFA harus benar-benar memastikan apakah hal tersebut merupakan satu-satunya jalan keluar. 

Pada Rabu (23/3/2016), UEFA mengonfirmasi tidak memiliki rencana menggelar laga Piala Eropa tanpa penonton. Konfirmasi ini mengacu terhadap pernyataan Wakil Ketua Komite Eksekutif UEFA, Giancarlo Abete, setelah terjadi insiden ledakan bom di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016). 

"Jika seseorang membuat serangan seperti yang terjadi kemarin (di Brussels), pasti akan sangat sulit mengatasi hal tersebut. Namun, secara keseluruhan keamanan yang dipersiapkan sangat mengesankan dan saya akan mematuhi apa pun yang akan terjadi," ungkap O'Neill. 

"Ada pembicaraan mengenai pertandingan bakal digelar tertutup, tetapi memang keselamatan orang sangat penting, dan apapun yang disepakati, kami akan sejalan dengan hal tersebut."

"Jika itu (menggelar pertandingan secara tertutup) adalah alternatif dan satu-satunya alternatif, lalu kami harus tetap menjalani turnamen ini, kami mungkin akan mematuhinya," tambah pelatih berusia 64 tahun itu. 

Suporter Irlandia dikabarkan bakal berpusat di Versailles saat putaran final berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. O'Neill pun menilai, berbagai aksi teror di Eropa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir bakal memengaruhi suporter tim-tim lain, tidak hanya Irlandia. 

"Jika keamanan ditingkatkan, mungkin para pemain akan sering berada di sekitar hotel. Menurut saya, mereka tidak akan berusaha dekat dengan suporter, tetapi pada situasi tersebut, menurut saya, orang-orang akan sadar memang keadaannya diharuskan demikian," tambah O'Neill. 

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer