Sukses


Jadi Pelatih Lazio, Simone Inzaghi Janji Bawa Lazio ke Eropa

Bola.com, Roma - Pelatih baru Lazio, Simone Inzaghi langsung menerapkan target tinggi pada sisa laga Serie A musim 2015-2016. Saudara Filippo Inzaghi ini berhasrat tinggi untuk membawa timnya merangsek ke zona Eropa musim depan.

Artinya, pada sisa pertandingan, Lazio harus menuai kemenangan terus menerus, sembari berharap beberapa tim yang ada di atasnya terpuruk atau minimal menuai hasil seri. Saat ini Lazio berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 42 poin.

Kubu ibukota minimal harus mengejar perolehan angka AC Milan, yang saat ini berada di zona terakhir ke Liga Europa dengan selisih tujuh poin dari Lazio. "Fokusku adalah menyatukan tim, dan tentu saja tak boleh menuai hasil minor sampai liga selesai," tegas Inzaghi, seperti dirilis Tuttosport.it.

Sebelumnya, manajemen Lazio memecat Stefano Pioli setelah mereka kalah pada derby della capitale, kontra AS Roma, dengan skor telak, 1-4. Hasil tersebut membuat Si Biru Langit gagal memperpendek jarak dengan Sassuolo, AC Milan dan Inter Milan.

Jika tak ingin terpeleset, Inzaghi wajib membawa anak asuhnya tak mendapatkan hasil minor. Pada sisa laga, mereka akan bersua Empoli, Juventus, Sampdoria, Inter Milan, Carpi dan mengakhiri perjalanan dengan menjamu Fiorentina.

Komposisi tersebut membuat semuanya serba tak pasti. Maklum, tim-tim raksasa seperti Juventus, Inter Milan dan Fiorentina tetap butuh angka agar memastikan posisi mereka tetap aman untuk bermain di kawasan Eropa tahun depan.

"Ini sensasi yang luar biasa, dan hadiah spesial bagi perayaan ulang tahunku yang ke-40. Kami akan memulai semuanya dari lokasi latihan. Saya yakin kami akan mendapatkan hasil bagus, meski di depan kami ada Juventus dan Inter Milan," tegas Inzaghi.

Sosok Inzaghi tak asing lagi bagi Laziale. Ia pernah ada di sekitar Stadion Olimpico dalam dua kesempatan, yakni 1999-2005 dan 2008-2010. Selama berkostum Lazio, ia mempersembahkan trofi scudetto pada 1999-2000, Coppa Italia (1999–2000, 2003–2004, 2008–2009), Piala Super Italia (2000, 2009) dan Piala Super Eropa edisi 1999.

Gelandang Lazio, Antonio Candreva senang dengan keputusan manajemen saat menentukan pilihan pada sosok Simone Inzaghi. Ia yakin, berbekal pengetahuan terkait tradisi klub, I Biancocelesti akan bangkit dan berada di zona Eropa musim depan.

"Saya yakin dia memiliki beberapa kemampuan yang akan memberi banyak benefit pada tim. Kekalahan atas AS Roma menjadi momen yang tepat, dan saya harap Simone bisa memberikan formula tepat," tegas Candreva.

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer