Sukses


Demi Robbie Keane, Irlandia Kirim Sang Kapten ke AS

Bola.com, Dublin - Persiapan Irlandia menuju putaran final Piala Eropa 2016 terus menuai kendala. Satu yang belum terpecahkan adalah stok penyerang yang minim. Bahkan, Federasi Sepak Bola Irlandia (FAI) mengirim Robbie Keane ke Amerika Serikat (AS).

Sang kapten terbang ke Los Angeles, California, AS, guna mendapatkan akses pengobatan yang lebih intensif. Keane mengalami cedera lutut yang membuatnya absen sejak Irlandia melakukan pertandingan play-off kontra Bosnia-Herzegovina.

Ia juga gagal merumput saat Irlandia melakoni laga uji coba internasional versus Swiss dan Slovakia, bulan lalu. Kali terakhir sang bomber merumput terjadi pada Oktober tahun lalu saat bersua Polandia.

Pelatih Irlandia, Martin O'Neill berharap, keberadaan Keane di negeri Paman Sam akan memberikan kabar gembira. Setidaknya, sistem penangangan yang lebih mutakhir, akan memberikan kans lebih besar untuk cepat sembuh.

"Kami sangat membutuhkan peran Keane, karena faktor pengalaman dan kepemimpinan kala melakoni turnamen dengan tekanan tinggi. Saya yakin dia akan segera sembuh, dan memberi kekuatan lebih pada skuat Irlandia," sebut O'Neill, seperti dirilis Sunday Times, Rabu (6/4/2016).

Optimisme tinggi kubu Irlandia juga mendapat kabar bagus dari Los Angeles (LA) Galaxy, klub tempat bermain Robbie Keane. Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena menjamin Keane akan sembuh tepat waktu, dan akan berlaga di Euro 2016.

"Dia benar berada di sini. Saya yakin Keane akan mendapatkan perawatan sempurna. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari ke depan. Tapi saya optimis dia akan sembuh tepat waktu, setidaknya pada awal Mei sudah bisa mencoba lapangan," jelas Arena.

Musim ini, Keane sebenarnya sudah berlaga untuk LA Galaxy di pentas Major League Soccer (MLS). Striker berusia 35 tahun tersebut sudah merumput tiga laga sebelum terkena cedera, dan mencetak dua gol.

Sebelumnya, Keane sempat menyatakan dirinya harus bekerja keras untuk sembuh dari cedera lutut yang menimpanya. Ia tak yakin memiliki cukup waktu untuk melakukan rehabilitasi sampai sembuh total, sehingga siap berlaga di Piala Eropa 2016.

"Proses penyembuhan berjalan kurang bagus, dan saya belum yakin bisa ke Prancis. Tapi, seluruh tim sudah berdiskusi dan menetapkan beberapa langkah secara maksimal. Saya tetap berharap ke Prancis 2016, yang sepertinya menjadi turnamen terakhir untukku," sebut Keane.

Di level timnas, kali terakhir Keane menyumbang gol terjadi saat Irlandia bersua Gibraltar, pada ajang Kualifikasi Euro 2016. Dua gol berhasil dicetaknya, dan membuat koleksi keseluruhan bagi timnas mencapai 67 gol.

Di sisi stok striker di timnas Irlandia, ketiadaan Keane membuat Shane Long menjadi bomber tunggal yang siap tempur. Beberapa opsi penyerang lain ada, tapi dianggap kurang meyakinkan, sehingga Martin O'Neill memilih untuk menumpuk pemain di lapangan tengah.

Martin O'Neill masih memiliki pengganti striker, seperti Kevin Doyle (Colorado Rapids), Daryl Murphy (Ipswich Town), Jonathan Walters (Stoke City), Simon Cox (Reading), Anthony Stokes (Hibernian), David McGoldrick (Ipswich Town) dan Adam Rooney (Aberdeen).

Sumber: Sunday Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer