Sukses


Bungkam Carpi, Juventus Sempurnakan Status Juara Serie A

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Carpi dalam laga pekan ke-36 Serie A, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh Hernanes (42') dan Simone Zaza (80').

Hasil ini sekaligus melengkapi status juara Juventus di Serie A musim 2015-2016. Klub asal Turin berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 88 poin, sedangkan Carpi tertahan di urutan ke-17 dengan raihan 35 angka.

Peluang perdana Juventus hadir melalui aksi Paul Pogba pada menit keenam. Memanfaatkan bola operan Leonardo Bonucci, Pogba melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa dihadang kiper Carpi kawalan Vid Belec.

Carpi balik menekan pada menit ke-21 melalui Emanuele Suagher. Namun, bola hasil sepakan jarak dekatnya masih melebar dari sisi gawang Juventus.

Publik Juventus Stadium akhirnya bergemuruh pada menit ke-42 setelah Hernanes mencetak gol. Menerima umpan Kwadwo Asamoah, pemain asal Brasil itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Carpi.

Memasuki menit-menit awal babak kedua, Carpi memperoleh dua peluang emas melalui Stefano Sabelli. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa di blok dan usaha keduanya melebar dari gawang Juventus.

Pada menit ke-80, Zaza akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang dari Pogba, pemain asal Italia itu lalu menanduk bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Carpi. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Menurut statistik Lega Serie A, Juventus tampil dominan dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Carpi. Armada Massimiliano Allegri itu juga sukses melepaskan 11 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Susunan Pemain:

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani, 33-Patrice Evra; 10-Paul Pogba, 11-Hernanes, 12-Alex Sandro, 16-Juan Cuadrado (26-Stephan Lichtsteiner 74'), 22-Kwadwo Asamoah (27-Stefano Sturaro 85'); 9-Alvaro Morata (7-Simone Zaza 45'), 17-Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Carpi: 27-Vid Belec; 5-Christian Zaccardo, 21-Simeone Romagnoli, 23-Emanuele Suagher; 2-Stefano Sabelli, 4-Isaac Cofie, 6-Riccardo Gagliolo, 17-Marco Crimi (7-Filippo Porcari 74'), 29-Raphael Martinho (15-Kevin Lasagna 66'); 10-Simone Verdi (16-Jonathan de Guzman 85'), 99-Jerry Mbakogu.

Pelatih: Fabrizio Castori (Italia)

Wasit:Massimiliano Irrati

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer