Sukses


Lukaku Mengaku Banyak Belajar dari Henry

Bola.com, Faro - Penyerang asal klub Everton, Romelu Lukaku, amat menikmati sesi latihan bersama timnas Belgia. Mantan penggawa Chelsea itu mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari asisten pelatih Belgia, Thierry Henry.

Federasi Sepak bola Belgia (KBVB) menunjuk Henry sebagai asisten pelatih kedua timnas Belgia pada bulan Agustus lalu. Pria asal Prancis itu bertugas membantu pelatih kepala Roberto Martinez.

"Saya Rasa Henry mengajari saya banyak hal. Dia mengingatkanku secara langsung, jika ada kekurangan dalam permainan saya," ujar Lukaku.

"Bersama Henry, saya tahu di mana kelebihan dan kekurangan saya. Saya sangat senang Henry bisa membantu saya di timnas," Lukaku menambahkan.

Romelu Lukaku menciptakan gol saat timnas Belgia mengalahkan timnas Bosnia dan Herzegovina dengan skor 4-0 pada laga kedua Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018, (7/10/2016). Ini menandai gol ketiganya bersama Belgia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dia mencetak dua gol ke gawang Siprus (6/9/2016).

"Henry membantu para penyerang di timnas untuk berkonsentrasi dan mencari cara terbaik bagaimana mencetak gol. Saya juga suka dengan caranya memberikan pengarahan. Dia juga terlibat dalam menyusun taktik, baik menyerang maupun bertahan," tutur Lukaku.

Timnas Belgia akan menghadapi Gibraltar pada partai ketiga Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio Algarve, Faro, Senin (10/10/2016). Belgia saat ini menghuni posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan enam poin.

Sumber : Four Four Two

Video Populer

Foto Populer