Sukses


Deschamps: Banyak Tim Ketakutan Hadapi Prancis

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut banyak tim yang takut ketika berhadapan dengan anak asuhnya. Alhasil, setiap lawan yang dihadapi Prancis bakal tampil bertahan.

"Ada banyak tim yang akan bermain bertahan ketika melawan kami. Kami telah melihat hal itu ketika melawan Belanda. Itu menunjukkan jika lawan takut kepada kami dan kami harus menemukan solusi untuk itu," kata Deschamps.

Les Blues bersua Swedia dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Jumat (11/11/2016). Prancis pun bermain menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Prancis mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik Swedia. Selain itu, skuat Ayam Jantan juga melepaskan 10 tembakan di mana delapan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Swedia hanya memperoleh dua peluang bagus dari dua kesempatan.

Namun, taktik bertahan yang diterapkan tim tamu membuat Prancis kesulitan mencetak gol, dan skor imbang 0-0 bertahan pada babak pertama. Masuk paruh kedua, timnas Prancis meningkatkan tempo serangan.

Hasilnya, Prancis mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Les Blues disarangkan Paul Pogba menit ke-58 dan Dimitri Payet menit ke-65. Sedangkan gol tunggal Swedia tercipta atas nama Emil Forsberg menit ke-55.

"Saya tidak mengharapakan laga yang mudah, jadi akan menjadi hebat jika kami bisa mendapat tiga poin. Ini adalah laga yang sulit karena Swedia adalah tim yang bagus. Mereka memiliki fisik sangat kuat secara fisik dan terorganisir dengan baik," lanjutnya.

"Swedia memainkan 4-4-2 klasik dan nyaman dengan bola. Ketika lawan menutup pertahanan, Anda harus mengalirkan bola lebih cepat dan terus bergerak. Itu tidak pernah mudah untuk Prancis," tutur Deschamps.

Kemenangan ini membuat Prancis tetap bercokol di puncak Grup A dengan mendulang 10 poin. Sedangkan Swedia menempati posisi kedua dengan mengoleksi angka tujuh.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer