Sukses


Southgate: Inggris Tampil Fantastis Saat Ditahan Spanyol

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji performa anak asuhnya saat ditahan 2-2 Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016). Menurut Southgate, Inggris tampil fantastis.

"Itu adalah performa yang fantastis dan saya tidak bisa menyalahkan upaya pemain. Saya senang dengan cara kami menekan dan mengalirkan bola ke depan lewat serangan balik," ujar Southgate.

"Kami mulai kelelahan pada babak kedua dan di sanalah mempertahankan bola lebih baik agar memungkinkan kami untuk menghemat energi," lanjut pria 46 tahun tersebut.

Menghadapi Spanyol di kandang sendiri, Inggris mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu memimpin lebih dulu berkat eksekusi penalti Adam Lallana pada menit ke-9.

The Three Lions berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Umpan lambung Jordan Henderson dari dalam kotak penalti dapat dikonversikan Vardy menjadi gol dengan sundulan.

Sayangnya, timnas Inggris gagal mempertahankan keunggulan dua gol tersebut. Spanyol sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 berkat tembakan Iago Aspas.

Pada injury time tepatnya menit ke-90+6, kemenangan Inggris yang sudah di depan mata harus buyar. Umpan lambung Dani Carvajal berhasil dikonversikan Isco menjadi gol dengan tendangan. Sampai laga usai skor 2-2 tetap bertahan.

"Kami menghadapi Spanyol yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan saya tidak bisa meminta lebih. Mungkin gagal menang akan lebih baik bagi timnas Inggris untuk jangka panjang, demi mengetahui apa yang harus kami lakukan pada level ini," paparnya.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer