Sukses


Joachim Low Berharap Mario Gotze Kembali Tunjukkan Kualitasnya

Bola.com, Nurnberg - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menantang Mario Gotze untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaik. Akan tetapi, Low menyatakan tidak sedikit pun ragu dengan kualitas gelandang Borussia Dortmund tersebut. 

Gotze berjasa besar dalam keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Dia mencetak gol semata wayang Der Panzer ke gawang Argentina dalam partai final pada babak tambahan.

"Mario (Gotze) bisa membuat perubahan. Dia bukan striker murni, namun pemecah kebuntuan. Dia mencetak gol ke gawang tim-tim hebat, seperti Argentina dan Brasil," ujar Low, seperti dilansir Kicker.

"Dia memiliki talenta untuk bermain di level tertinggi, tidak semua pemain mampu melakukannya. Itu sebabnya saya memikirkan dia. Walaupun tidak masuk tim, saya tahu apa yang bisa dia lakukan bersama kami," katanya.

Gotze mengawali karier profesional bersama Borussia Dortmund pada 2009. Selama memperkuat Die Borussen, dia pernah meraih dua trofi Bundesliga dan satu DFB Pokal.

Bayern Munchen membajak Gotze dari Borussia Dortmund pada Juli 2013. Apesnya, performa gelandang berusia 24 tahun itu meredup lantaran mengalami sejumlah cedera dan jarang mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Josep Guardiola.

"Saya menganggap dia luar biasa untuk pemain seusianya. Dia memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Saya ingin dia kembali menemukan performa apik seperti saat pertama memperkuat Dortmund," tutur Low.

Mario Gotze memutuskan kembali ke Signal Iduna Park pada musim panas 2016. Namun, dia belum mampu mengulang performa impresifnya saat pertama berseragam Borussia Dortmund dan cuma tampil 16 kali dalam berbagai ajang musim 2016-2017.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer