Sukses


Timnas Brasil Berpesta di Markas Uruguay

Bola.com, Montevideo - Timnas Brasil menang 4-1 atas timnas Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, di Estadio Centenario, Kamis (23/3/2017).

Hasil ini membuat A Selecao makin nyaman bercokol di puncak klasemen dengan nilai 30 dari 13 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Uruguay yang menempati posisi kedua.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Uruguay coba mengambil inisatif serangan. Hasilnya, La Celeste mendapatkan hadiah sepakan 12 pas, setelah kiper Brasil, Alisson, menjatuhkan Edinson Cavani di kotak terlarang.

Cavani yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas bomber Paris Saint-Germain itu ke sisi kiri gagal dihalau Alisson.

Tertinggal satu gol, Brasil meningkatkan tempo serangan. Pada menit ke-19, Canarinho berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Paulinho. Bola hasil sepakan keras Paulinho dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Uruguay.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Uruguay memperoleh kesempatan lewat Cavani pada menit ke-30, sedangkan Brasil lewat kaki Casemiro menit ke-32. Akan tetapi, hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada paruh kedua, timnas Brasil coba mengendalikan jalannya pertandingan. Paulinho kembali sukses mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Tim Samba pada menit ke-52.

Berawal dari tendangan Roberto Firmino yang ditepis kiper, bola liar langsung disambar Paulinho dengan sepakan kaki kiri. Si kulit bundar pun melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Neymar makin memperbesar keunggulan timnas Brasil menjadi 3-1 pada menit ke-74. Umpan lambung Miranda diterima dengan baik oleh Neymar. Dengan tenang, bomber Barcelona itu melepaskan sepakan lob hingga bola melambung melewati kepala kiper, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Pada injury time, tepatnya menit ke-90+2, Paulinho kembali menjaringkan bola ke dalam gawang Uruguay, sekaligus mengukir hat-trick. Umpan lambung Dani Alves dari sisi kanan mampu dituntaskan Paulinho menjadi gol dengan dadanya. Sampai laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan timnas Brasil tetap bertahan.

Susunan pemain:
Uruguay (4-4-2): 23-Martin Silva; 16-Maxi Pereira, 3-Diego Godin, 19-Sebastian Coates, 13-Gaston Silva; 5-Carlos Sanchez (8-Abel Hernandez 77'), 17-Egidio Arevalo, 15-Matias Vecino, 7-Cristian Rodriguez; 22-Diego Rolan (11-Cristhian Stuani 58'), 21-Edinson Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez (Uruguay)

Brasil (4-3-3): 1-Alisson; 2-Dani Alves, 3-Miranda, 13-Marquinhos, 16-Marcelo; 15-Paulinho, 5-Casemiro, 8-Renato Augusto (17-Fernandinho 82'); 21-Roberto Firmino, 10-Neymar, 11-Philippe Coutinho.

Pelatih: Tite (Brasil)

Wasit: Patricio Loustau (Argentina)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer