Sukses


Semprot Wasit, Dani Alves Kena Batunya

Bola.com, Paris - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, mendapat sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit. Peristiwa itu terjadi ketika PSG takluk 1-2 dari Olympique Lyon, di Stadion Groupama, Senin (22/1/2018) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan itu, Dani Alves melancarkan tekel kepada Tanhisguy Ndombele pada menit ke-57. Wasit Clement Turpin menganggap fenomena itu sebagai pelanggaran. Namun, Alves tidak terima dan tertangkap kamera berteriak di depan wajah sang pengadil lapangan.

Dianggap melakukan protes berlebihan, Turpin kemudian mengeluarkan kartu merah untuk Alves. Komite Disiplin Sepak Bola Prancis lantas melakukan investigasi lebih lanjut mengenai polemik tersebut.

Hasilnya, Alves dianggap melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit dalam sebuah pertandingan. Eks bek Barcelona itu dijatuhkan sanski tidak boleh membala PSG selama tiga laga.

Dani Alves akan absen saat PSG bersua Montpellier pada Minggu (28/1/2018), semifinal Coupe de la Ligue kontra Rennes (31/1/2018), dan dalam laga lanjutan Ligue 1 melawan Lille (3/2/2018).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer