Sukses


Undian Liga Champions: Shevchenko Sang Penentu

Jakarta Pengundian babak semifinal Liga Champions akan berlangsung, Jumat (13/4/2018). Real Madrid, Bayern Munchen, AS Roma, dan Liverpool bakal menunggu lawan yang akan dihadapi.

Pengundian semifinal Liga Champions akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss. Tak ada tim yang berstatus unggulan dibanding satu dan lainnya. 

Pada undian musim 2016/17 perwakilan dari keempat tim semifinalis akan lebih dulu maju ke panggung. Masing-masing dari mereka akan memberikan sambutan atas keberhasilan masuk ke semifinal Liga Champions.

Tahun lalu, Real Madrid diwakili oleh Direktur Sepak bola mereka, Emilio Butragueno. Dalam sambutannya, Butragueno menyanjung kualitas tiga tim semifinalis lain yakni Juventus, AS Monaco, dan Atletico Madrid.

Wakil Sekretaris Jenderal UEFA, Giorgio Marchetti menjadi pemandu acara pengundian babak semifinalis. Legenda Liverpool, Ian Rush menemani Marchetti mengambil empat bola berisi nama empat tim semifinalis.

Rush dipilih lantaran final digelar di Wales. Seperti diketahui, Rush adalah salah satu legenda sepak bola Wales dan pemenang trofi Liga Champions musim 1983/84 bersama Liverpool.

Pada musim ini, final akan digelar di Kiev, Ukraina. Oleh karena itu, legenda timnas Ukraina dan AC Milan, Andriy Shevchenko dipilih untuk mengambil undian.

 

 

2 dari 3 halaman

Dua Mangkuk Enam Bola

Undian sendiri akan dilakukan dengan memanfaatkan dua wadah serupa mangkuk. Wadah pertama berisi empat tim semifinalis. Sementara, wadah kedua berisi dua bola, yang akan menentukan status kandang tandang pada partai final.

Sebelum diambil, keempat bola diacak lebih dulu. Bola pertama yang keluar akan memainkan leg pertama dengan status tim kandang. Prosedur yang sama akan diulangi untuk partai semifinal kedua.

Musim lalu, bola pertama yang keluar adalah Real Madrid. Los Galacticos memainkan partai semifinal melawan rival sekotanya, Atletico Madrid. Partai leg pertama berlangsung di Santiago Bernabeu.

Untuk semifinal kedua, AS Monaco menjadi tuan rumah leg pertama sebelum ganti mengunjungi Juventus Stadium untuk leg kedua. Partai final musim lalu pada akhirnya mempertemukan Juventus Vs Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Undian Final

Di sisi lain, dua bola pada mangkuk kedua menentukan status kandang tandang untuk laga final. Masing-masing bola bertuliskan tim pemenang pada dua laga semifinal.

Di musim lalu, Juventus berstatus sebagai tim kandang di partai final. Oleh karena itu, mereka memakai jersey utama, sementara Real Madrid memakai jersey kedua.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer