Sukses


Cristiano Ronaldo Kena Kartu Merah karena Masukan Asisten Wasit

Bola.com, Valencia - Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, ikut mengomentari kartu merah Cristiano Ronaldo pada laga melawan Valencia, Rabu (19/9/2018). Menurutnya, wasit memberikan kartu merah setelah berdiskusi dengan asisten wasit.

Kejadian bermula pada menit ke-29, di mana Juventus sedang melakukan serangan dari sisi sayap. Ronaldo yang berlari ke tengah untuk menerima umpan bersenggolan dengan bek Valencia, Jeison Murillo.

Ronaldo terlihat cukup geram karena Murillo terjatuh dengan sedikit berlebihan. Ia memegang kepalanya dan menjadi penyebab dirinya diganjar kartu merah oleh sang wasit, Felix Brych.

Menilik kejadian tersebut, Clattenburg punya analisis soal keputusan wasit. Ia menganggap asisten wasit yang membantu Brych membuat keputusan salah menangkap tindakan yang dilakukan Ronaldo.

"Ronaldo cukup jelas terlihat kesal dengan akting Murillo dan menaruh tangannya di kepalanya," ujar Clattenburg kepada Daily Mail.

"Sentuhannya sangat kecil, dan saya tidak percaya bagaimana asisten wasit, berdiri sejauh 20 yards, menganggapnya sebagai perilaku kekerasan," tambahnya.

Clattenburg pun memastikan bahwa dirinya tidak akan memberikan kartu merah kepada Ronaldo jika dirinya memimpin pertandingan tersebut. Menurutnya, kartu kuning merupakan hukuman yang pantas.

"Bila saya memimpin laga ini, saya akan memberi Valencia tendangan bebas dan menunjukkan kartu kuning kepada keduanya," lanjutnya.

"Ronaldo akan mendapatkan larangan bermain satu pertandingan, tetapi lebih dari itu akan berlebihan," tutupnya.

Jika demikian, maka Ronaldo akan absen dalam laga kontra Young Boys nanti. Namun menurut laporan terakhir, bintang asal Portugal tersebut bisa diganjar larangan bermain tiga pertandingan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer