Sukses


Demo Kenaikan BBM Hambat Ligue 1 Prancis

Jakarta Beberapa pertandingan di Ligue 1 2018-2019 tidak bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kondisi ini terjadi karena di Prancis beberapa hari terakhir terjadi demo di beberapa tempat.

Demo yang terjadi dipicu oleh kenaikan tarif pajak bahan bakar minyak (BBM). Pada beberapa titik, aksi yang terjadi membuat puluhan orang terluka. Bukan hanya dari pihak yang melakukan demo, tapi juga polisi setempat.

Seperti dikutip dari Four Four Two, setidaknya ada 57 orang yang mengalami luka-luka. Pihak kepolisian pun sejauh ini telah menangkap 16 orang, di mana empat di antaranya ditahan setelah kedapatan menjarah toko.

Prancis sendiri dikabarkan sedang menimbang untuk menetapkan keadaan darurat karena kasus ini. Kondisi yang tidak aman inilah yang membuat beberapa laga di Ligue 1 harus ditunda dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Lyon dan PSG TerdampakSalah satu pertandingan yang ditunda adalah duel antara PSG melawan Montpellier. Jika merujuk pada jadwal semula, laga ini akan digelar di Parc des Princes pada Sabtu (8/12) yang akan datang. Tapi, laga ini sudah pasti ditunda.

Pihak kepolisian di Paris tidak memberi izin keamanan untuk menggelar laga Ligue 1 dan menyarankan agar laga ditunda. Sebab, kondisi di Paris memang tidak begitu ideal menyusul banyaknya aksi protes yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Izin Keamanan

Selain itu, satu pertandingan lain yang harus ditunda adalah laga Lyon melawan Toulouse. Laga ini seharusnya akan digelar pada Minggu (9/12) yang akan datang di Stadium de Toulouse. Namun, tidak ada izin keamanan untuk digelarnya laga tersebut.

PSG Masih Pimpin KlasemenDi luar kondisi yang terjadi, PSG hingga pekan ke-16 Ligue 1 masih menjadi tim yang berada di puncak klasemen. Pasukan Thomas Tuchel tersebut telah mengumpulkan 43 poin, unggul 13 poin dari Lille yang berada di posisi kedua.

PSG memang begitu perkasa di Ligue 1. Kylian Mbappe dan kawan-kawan belum pernah kalah dari 15 laga yang dimainkan. Hasil paling buruk yang diraih PSG adalah saat bermain imbang 2-2 melawan Girondins Bordeaux akhir pekan lalu.

Sumber: Bola.net

6 Atlet yang Paling Dicari di Google Tahun 2018

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer