Sukses


Piala Asia 2019: Thailand Babak Belur di Tangan India

Bola.com, Abu Dhabi - Timnas Thailand menelan hasil pahit pada laga perdana Grup A Piala Asia 2019 di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Minggu (6/1/2019) malam WIB. Thailand takluk 1-4 dari India di laga pertama tersebut.

Thailand kebobolan pada menit ke-27 setelah Sunil Chhetri mencetak gol lewat titik putih. Namun, tandukan Teerasil Dangda mampu membawa Thailand menyamakan kedudukan dalam selang waktu enam menit saja dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sayangnya, India langsung tancap gas pada awal babak kedua dan sukses mencetak gol kedua begitu pertandingan kembali dimulai. Chhetri kembali mencetak gol dengan tendangan keras setelah menerima umpan dari Ashique Kuruniyan.

Tertinggal 1-2 dan berusaha kembali menyamakan kedudukan, Thailand justru semakin terpuruk. Tembakan chip yang dilepaskan Anirudh Thapa pada menit ke-68 membuat India memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

India kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-80. Tembakan terukur dilepaskan Jeje Lalpekhlua ke gawang Thailand setelah menerima umpan dari Holi Charan Narzary.

Kekalahan tersebut membuat Thailand berada di dasar Grup A Piala Asia 2019, sementara India bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin penuh. India unggul dua poin atas Bahrain dan Uni Emirat Arab yang bermain 1-1 pada laga pembuka Piala Asia 2019, Sabtu (5/1/2019).

Sementara itu, di pertandingan lain Piala Asia 2019 yang digelar pada Minggu (6/1/2019), Australia juga mengalami kekalahan saat menghadapi Yordania. Gol tunggal Bani Yaseen membuat Yordania kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala Asia 2019.

Video Populer

Foto Populer