Sukses


Semifinalis Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik

Bola.com - Liga Europa menyisakan empat klub yang akan berlaga di semifinal, yaitu Chelsea, Arsenal, Eintracht Frankfurt, dan Valencia. Dua klub asal Inggris, Chelsea dan Arsenal menjadi favorit juara pada musim 2018-19.

Chelsea menjadi klub yang berpengalaman di antara semifinal Liga Europa musim ini. The Blues menjadi juara pada musim 2012-13.

Chelsea memulai kompetisi dari fase grup. Walaupun berada di kompetisi kelas dua Eropa, The Blues tetap berusaha meraih hasil positif.

Keseriusan mereka di Liga Europa semakin meningkat setelah persaingan di Premier League meningkat. Saat ini, Chelsea bersaing ketat untuk finis di posisi empat besar Premier League, bersama Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Menjadi juara di Liga Europa bisa menjamin tempat Chelsea di Liga Champions pada musim mendatang. Karena itu, The Blues berusaha mengamankan peluang mereka lewat jalur alternatif tersebut.

Sama halnya dengan Arsenal yang juga berada dalam posisi serupa dengan Chelsea. The Gunners menunjukkan keseriusan mereka di Liga Europa.

Arsenal memiliki manajer yang berpengalaman, yaitu Unai Emery. Sebelumnya, Emery pernah meraih prestasi di Liga Europa ketika masih menangani Sevilla.

Chelsea akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, sedangkan Arsenal akan berhadapan dengan Valencia. Peluang untuk menyaksikan All English Final di Liga Europa terbuka lebar.

2 dari 5 halaman

Chelsea

Chelsea memulai jalan terjal dari fase grup Liga Europa. Sebelumnya, Maurizioi Sarri menggunakan ajang itu untuk memberi kesempatan kepada pemain pelapis. Namun, karena target yang meningkat, Sarri mulai sering memainkan skuat utama di Liga Europa.

Chelsea menyingirkan Olympiakos, Dynamo Kiev, dan Slavia Praha untuk mencapai babak semifinal.

3 dari 5 halaman

Arsenal

Sama seperti Chelsea, Arsenal juga memulai Liga Europa dari fase grup. The Gunners melewati jalan yang terjal setelah sempat menunjukkan tanda-tanda inkonsistensi.

Mendekati akhir musim, semangat Arsenal mulai terlecut di bawah kendali Unai Emery. Hal itu membuat sang manajer bisa mengimplementasikan strateginya dengan baik.

Arsenal melewati BATE Borisov, Rennes, dan Napoli pada fase knockout Liga Eropa.

4 dari 5 halaman

Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt menunjukkan performa yang impresif sebagai kuda hitam. Klub asal Jerman itu bisa menjadi klub penghancur ambisi klub top pada Liga Europa musim ini.

Frankfurt menyingkirkan Shakhtar Donetsk, Inter Milan, dan Benfica untuk melaju ke semifinal Liga Europa.

5 dari 5 halaman

Valencia

Valencia pernah menyandang sebagai klub kuda hitam di antara jajaran klub-klub top Eropa. Namun, manajemen yang kurang bagus membuat prestasi klub tersebut terus menurun.

Valencia menyingkirkan Celtic FC, Krasnodar, dan Villarreal untuk mencapai babak semifinal Liga Europa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman
    Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman
    Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman

    Eintracht Frankfurt

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

Video Populer

Foto Populer