Sukses


Selain Matthijs De Ligt, Juventus Juga Boyong Wonderkid Lyon

Jakarta Juventus resmi mendatangkan pemain muda Olympique Lyon, Hamza Rafia. Klub raksasa Serie A itu, membelinya karena terkesan dengan penampilan pemain berusia 20 tahun ini.

Lyon pun sudah mengumumkan transfer ini, setelah kedua klub mencapai kesepakatan yang disebut pembelian luar biasa. Meskipun Rafia belum menandatangani kontrak profesional dengan Juventus.

Namun, proses transfer ini dimaksudkan untuk memastikan Bianconeri menjaga pemain Lyon ini untuk negosiasi di masa depan.

Karena itu, biaya transfernya senilai 400.000 euro, tapi dengan satu set tambahan bonus terkait kinerja hingga 5 juta euro. Juventus juga memberikan Lyon 20 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Pemain Prancis-Tunisia ini adalah trequartista yang tampil cemerlang di Liga Pemuda UEFA. Ia mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dalam delapan pertandingan. Catatan inilah yang membuat Juventus tertarik memboyongnya.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Daya Serang

Sebelumnya, Juventus pernah menyatakan minatnya merekrut bintang Lyon, Nabil Fekir di bursa transfer musim panas 2019. Fekir diharapkan mampu meningkatkan daya serang I Bianconeri.

Pemain asal Prancis itu merupakan satu di antara gelandang serang terbaik di Ligue 1. Sebelum diminati Juventus, ia sempat dikabarkan bakal melanjutkan kariernya bersama Liverpool pada awal musim ini.

Kontrak Fekir di Lyon akan berakhir pada 2020 mendatang. Untuk itu Lyon ingin memetik keuntungan sebesar-besarnya dari penjualan Fekir pada musim panas nanti.

Laporan itu mengklaim Lyon siap berpisah dengan sang gelandang serang, jika Juventus menyerahkan uang sebesar 70 juta euro kepada mereka.

Selain Hamza Rafia, Juventus dipastikan menggaet kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Bek muda Belanda itu telah tiba di Turin dan akan menjalani tes kesehatan pada Rabu (16/7/2019) ini.

Video Populer

Foto Populer