Sukses


Juventus Siap Lepas Moise Kean dengan Syarat

Bola.com, Turin - Moise Kean telah menyatakan bersedia bergabung dengan Everton. Dalam kesepakatan tersebut, Juventus dikabarkan mengajukan syarat berupa klausul pembelian kembali kepada klub berjuluk The Toffees tersebut.

Moise Kean tak lagi memiliki masa depan yang cerah bersama Juventus. Pemain 19 tahun itu harus bersaing dengan pemain kawakan, seperti Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic, untuk menempati posisi striker La Vecchia Signora.

Kondisi ini membuat Moise Kean terancam dibangkucadangkan. Oleh sebab itu, striker Italia sempat menimbang-nimbang keputusannya untuk pergi dari Allianz Stadium, menyusul kontraknya bersama Juventus yang berakhir pada Juni 2020.

Penampilan apik Moise Kean musim 2018/2019 membuatnya tak pusing mencari pelabuhan baru. Sejauh ini, Everton menjadi satu di antara klub yang siap menampung Kean di bursa transfer musim panas tahun ini.

The Toffees telah siap memenuhi harga yang diminta Juventus untuk Moise Kean, yakni 40 juta euro (Rp623,7 miliar).

Seperti dikutip dari Football Italia, Senin (29/7/2019), Kean sudah bersedia untuk hijrah ke Goodison Park. Namun, Juventus menyertakan klausul pembelian kembali kepada Everton. Artinya, Bianconeri berada di daftar teratas dalam pembelian kembali Moise Kean dari Everton di kemudian hari.

2 dari 2 halaman

Investasi Jangka Panjang Everton

Meski banderol harganya cukup mahal, namun Moise Kean adalah investasi jangka panjang untuk Everton. Moise Kean berhasil mencetak tujuh gol dan satu assist dari 17 penampilan bersama Juventus. Angka tersebut terbilang fantastis mengingat usianya masih 19 tahun.

Jadi, tidak berlebihan jika kehadiran Moise Kean disebut menjadi tambahan amunisi menjanjikan bagi Everton. Nantinya, Kean bakal menggantikan peran Andemola Lookman yang resmi merapat ke RB Leipzig.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer