Sukses


Link Live Streaming UEFA Super Cup 2019 Liverpool Vs Chelsea di Vidio, 15 Agustus 2019

Bola.com, Jakarta - Perhelatan UEFA Super Cup 2019 menampilkan Liverpool kontra Chelsea, di Stadion Beşiktaş Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019) atau Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Duel sesama tim asal Inggris tersebut menjadi catatan sejarah bagi persepakbolaan Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Maklum, catatan statistik menunjukkan tak banyak duel sesama tim asal Britania Raya di panggung bergengsi Eropa seperti Piala Super Eropa. Secara umum, duel Liverpool dan Chelsea memiliki nilai gengsi khusus.

Sematan tim raksasa terhadap Liverpool dan Chelsea, memberi gambaran kemungkinan pertarungan sengit di lapangan markas Besiktas tersebut. Secara keseluruhan, dua klub sudah bersua 181 kali, dengan Liverpool memenangi 77 laga, berbanding 63 kemenangan milik Chelsea, plus 41 seri.

Pada 2018-2019, Chelsea unggul 2-1 di pentas Piala Liga Inggris. Sementara itu, dua pertandingan di pentas Premier League musim lalu berakhir 1-1 (Stamford Bridge) dan 2-0 bagi kemenangan Liverpool di Merseyside.

"Chelsea tim yang kuat, banyak pemain muda dan bergairah berkat kedatangan Frank Lampard. Liverpool tak bisa meremehkan performa Chelsea pada pertandingan terakhir," tegas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Liverpool

Liverpool berhak tampil dalam perebutann trofi Piala Super Eropa 2019 dengan status jawara Liga Champions. Pada final Liga Champions musim lalu, Liverpool menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Sepasang gol di Estadio Metropolitano, markas Atletico Madrid, berasal dari aksi Mohamed Salah dan Divock Origi.

Bagi Liverpool, Turki punya sejarah yang tak akan hilang begitu saja. The Reds pernah membuat 'come back' sensasional kala bersua AC Milan pada final Liga Champions 2005. Sempat tertinggal 0-3, Liverpool bangkit menyamakan kedudukan, dan akhirnya menang via adu tendangan penalti.

Kubu Chelsea memiliki misi ganda saat bersua Liverpool. Manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan, kekalahan dari Manchester United pada pekan perdana Premier League 2019-2020, menjadi pelajaran berharga.

Alhasil, ia ingin anak asuhnya merespons positif kekalahan 0-4 di Old Trafford tersebut. "Saya percaya dengan kemampuan para pemainku. Mereka akan memberikan yang terbaik di lapangan, meski tak mudah bersua Liverpool," tegas Lamps.

Langkah Chelsea sampai tiba di Istanbul berbekal status juara Liga Europa 2018-2019. Pada babak final di Stadion Baku, Chelsea menekuk Arsenal dengan skor 4-1. Kala itu, empat gol berasal dari Olivier Giroud, Pedro Rodriguez dan dua gol Eden Hazard.

 

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Super Eropa antara Liverpool kontra Chelsea, bisa berkunjung ke link berikut ini: https://www.vidio.com/live/6660

Sumber: BBC Sport, Vidio

Video Populer

Foto Populer