Sukses


Pemain Berusia 18 Tahun Kalahkan Lionel Messi Raih FIFA Puskas Award 2019

Milan - Prestasi gemilang ditorehkan pemain Debrecen berusia 18 tahun asal Hungaria, Daniel Zsori. Dia berhasil meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2019.

Zsori menyisihkan para kandidat lainnya, yakni bintang Barcelona, Lionel Messi serta pemain River Plate, Juan Quintero. Dia menerima penghargaan FIFA Puskas Award itu dalam acara gala yang digelar di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Gol yang didapuk sebagai yang terbaik tahun ini dicetak pemain Debrecen itu ke gawang Ferencváros TC pada ajang Nemzeti Bajnoskag I.

Selain dicetak lewat proses yang sangat indah, yakni tendangan salto, gool Zsori sangat vital bagi Debrecen karena berhasil mengantarkan mereka meraih kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Minggu lalu, FIFA merilis 10 nominasi pertama untuk kategori penghargaan ini. Namun, setelah penyaringan hanya ada tiga nama yang masuk sebagai finalis kategori ini.

FIFA kemudian resmi mengumumkan tiga finalis FIFA Puskas Award 2019. Mereka adalah Lionel Messi, Juan Fernando Quintero dan Daniel Zsori.

2 dari 2 halaman

Gol Terindah

FIFA sudah menggelar The Best FIFA Football Award. Malam penghargaan ini diselenggarakan FIFA untuk memberikan apresiasi terhadap seluruh insan sepakbola yang berprestasi selama satu tahun ke belakang.

Salah satu kategori yang akan dihadirkan dalam malam penghargaan itu adalah Puskas Award. Penghargaan ini diberikan kepada gol terindah yang tercipta dalam satu tahun terakhir.

Kejutan terjadi saat striker Barcelona, Lionel Messi, berhasil memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Messi mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Sementara itu, bintang tim nasional wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe terpilih menjadi pemain terbaik. Ia mengalahkan rekan setimnya, Alex Morgan serta bek kanan Lyon dan tim nasional Inggris, Lucy Bronze.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/9/2019)

Video Populer

Foto Populer