Sukses


Baru Promosi, 8 Tim Ini Langsung Juara Liga

Bola.com, Jakarta - Premier League 2015-2016 menjadi musim paling mengejutkan. Leicester City tampil sebagai juara dengan selisih 10 poin dari peringkat kedua.

Saat itu, Leicester City diasuh oleh Claudio Ranieri berhasil meruntuhkan dominasi big six. Tak ada pundit yang memprediksi The Fox dapat menjuarai Premier League.

Musim tersebut juga melambungkan nama Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N'Golo Kante. Vardy tampil menonjol dengan torehan 24 gol di Premier League.

Vardy pun menjadi pemain yang masih bertahan di Leicester City setelah menjadi juara. Kante pindah ke Chelsea musim berikutnya dan Mahrez ke Manchester City pada 2018.

Namun, jauh sebelum kegemilangan Leicester City pada musim 2015-2016, ada beberapa klub yang menjadi juara liga dengan status tim promosi. Bola.com merangkum delapan klub yang menjadi juara liga setelah baru saja promosi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

1. Kaiserslautern 1998

Otto Rehhagel berhasil menorehkan kisah manis saat melatih Kaiserslautern pada musim 1998. Ia berhasil membawa klub promosi itu menjuarai Bundesliga musim tersebut.

Kaiserslautern juga berhasil mengalahkan Bayern Munchen sebanyak dua kali. Mereka juga mencetak statistik mentereng dengan 19 menang, 11 imbang, dan 4 kali menelan kekalahan.

 

3 dari 9 halaman

2. Chicago Fire 1998

Chicago Fire berhasil menjuarai MLS 1998 dengan status tim promosi. Sebelumnya mereka terdegradasi karena masalah keuangan.

Setelah promosi mereka berhasil tampil gemilang. Chicago Fire juga berhasil menjuarai Piala MLS setelah mengalahkan DC United.

 

4 dari 9 halaman

3. Rosario Central 1987

Rosario Central berhasil menjuarai Liga Argentina pada 1987 dengan status tim promosi. Mereka menjuarai liga tersebut dengan dibesut pelatih legenda Angel Tulio Zof.

Prestasi Rosaria Central tersebut menjadi yang terbaik dalam sejarah Liga Argentina.

 

5 dari 9 halaman

4. Nottingham Forest 1978

Nottingham Forest berhasil menjuarai EPL 1978. Mereka menjadi juara saat diasuh oleh Brian Clough.

Padahal Clough baru saja dipecat oleh Leeds United. Nottingham Forest juga berhasil menjuarai Piala FA dan merajai Eropa musim selanjutnya sebanyak dua kali.

 

6 dari 9 halaman

5. AS Monaco 1978

AS Monaco berhasil meraih juara Ligue1 1978 dengan status promosi. Saat itu mereka dilatih oleh Lucien Leduc.

 

7 dari 9 halaman

6. Ipswich Town 1962

Ipcwich Town meraih juara EPL 1962 dengan status tim promosi. Saat itu mereka dilatih oleh Sir Alf Ramsey.

Sir Alf Ramsey menjadi orang paling berjasa bagi Ipscwich Town karena telah mengasuh sejak divisi ketiga.

 

8 dari 9 halaman

7. Everton 1932

Everton berhasil meraih juara EPL 1932 dengan status tim promosi. Dixie Dean menjadi aktor utama dalam keberhasilan tersebut.

Striker utama Everton tersebut berhasil mencetak 45 gol pada musim tersebut. Dixie Dean juga menjadi pemain Everton terbaik sepanjang masa dengan total mencetak 383 gol.

 

9 dari 9 halaman

8. Ajax Amsterdam 1918

Ajax Amsterdam juga pernah menjadi juara Eredivisie dengan status tim promosi. Kejadian itu terjadi pada 1918.

Saat itu Ajax Amsterdam diasuh Jack Reynolds.

Video Populer

Foto Populer