Sukses


Takluk dari Eintracht Frankfurt di Emirates, Arsenal Belum Amankan Tiket 32 Besar Liga Europa

Bola.com, London - Arsenal harus mengakui keunggulan tamunya, Eintracht Frankfurt, saat kedua tim berhadapan di laga kelima Grup F Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019). The Gunners kalah 1-2 dan belum berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke 32 besar Liga Europa.

Arsenal berhasil lebih dulu unggul pada akhir babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjebol gawang tim tamu pada masa injury time babak pertama. Penyerang Arsenal itu berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Bakayo Sako untuk membawa The Gunners unggul 1-0 hingga jeda antarbabak.

Namun, 10 menit setelah babak kedua dimulai, Eintracht Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain asal Jepang, Daichi Kamada berhasil menjebol gawang Arsenal yang dikawal Damian Martinez pada menit ke-55 setelah menerima umpan dari Danny da Costa.

Daichi Kamada kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus membuat malu Arsenal yang akhirnya harus menyerah 1-2 dalam laga di depan pendukungnya.

Kalah dalam pertandingan ini, Arsenal tetap berada di puncak Grup F Liga Europa dengan 10 poin dari lima laga, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt yang berada di posisi kedua. Meski menyisakan satu pertandingan lagi, posisi Arsenal belum sepenuhnya aman untuk bisa finis di dua posisi teratas Grup F.

Arsenal harus menghadapi Standard Liege pada pertandingan terakhir. Klub Belgia itu berhasil menahan imbang Vitoria Guimaraes dengan skor 1-1 pada saat yang bersamaan dengan kekalahan Arsenal dari Frankfurt.

Kini Standard Liege memiliki tujuh poin dan bisa memiliki poin yang sama dengan Arsenal saat berhadapan pada Desember mendatang. Jika saat itu Eintracht Frankfurt berhasil menang atas Vitoria di pertandingan lainnya, Arsenal tentu harus menang atau minimal imbang untuk bisa memastikan tiket 32 besar Liga Europa.

Namun, tidak mudah memang bagi Standard Liege untuk lolos ke 32 besar meski mengalahkan Arsenal di laga terakhir tersebut. Klub Belgia itu harus bisa menang setidaknya dengan skor 4-0 atau dengan selisih lebih dari empat gol, mengingat pada pertemuan kedua tim sebelumnya di Emirates, Arsenal mampu menang 4-0 atas Standard Liege.

Video

Video Populer

Foto Populer