Sukses


Memphis Depay Akhiri Musim 2019-2020 Lebih Cepat, Pukulan buat Lyon dan Timnas Belanda

Bola.com, Jakarta - Olympique Lyonnais mendapat pukulan telak. Dua pemainnya, Memphis Depay dan Jeff Reine-Adelaide, mengalami cedera parah yang memaksa mereka menepi hingga berbulan-bulan lamanya. 

Memphis Depay dan Jeff Reine-Adelaide tumbang saat laga menjamu Rennes dalam lanjutan Ligue 1 2019-2010, Minggu (15/12/2019).

Keduanya mengalami cedera ACL pada laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Rennes tersebut.

Cedera ACL itu memaksa Depay absen hingga akhir musim karena pemulihan yang harus dijalani membutuhkan waktu setidaknya hingga enam bulan ke depan. Praktis, musim ini berakhir dini untuk mantan pemain Manchester United itu.

"Cedera Memphis adalah malapetaka karena dia adalah pemain kami yang paling menentukan. Kami harus melukapakannya selama sisa musim ini," kata Juninho, Direktur Olahraga Lyon.

Sepanjang musim ini, Depay sudah mencatatkan sembilan gol dalam 12 penampilannya sebagai starter. Lyon sudah melakoni 18 laga di Ligue 1 musim ini, dan tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Padahal, Depay juga diharapkan jadi amunisi andalan saat meladeni Juventus dalam partai kandang-tandang fase 16 besar Liga Champions musim ini.

Ironisnya, berkat gol Depay-lah, Lyon bisa memastikan satu tempat di fase gugur turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Pada laga terakhir penyisihan Grup G (11/12/2019), Lyon tertinggal 1-2 dari RB Leipzig, sebelum akhirnya pada menit ke-82, Depay memaksakan skor 2-2, dan membawa Lyon menempati posisi runner-up di klasemen akhir.

Selain Lyon, Timnas Belanda juga bakal kehilangan penyerang berusia 25 tahun itu. Pasalnya, Memphis Depay juga dipastikan absen di Piala Eropa 2020. 

Bersama Timnas Belanda, Depay sejauh ini sudah mengemas enam gol dan delapan assist selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Bintang Liverpool

Cedera yang dialami Memphis Depay mengundang simpati kompariotnya, Georginio Wijnaldum.

Melalui Instagram personal, Wijnaldum memberikan dukungan kepada Depay, yang juga mantan rekannya di PSV Eindhoven tersebut.

Di sisi lain, Wijnaldum juga sedang mengalami cedera hamstring, yang diperolehnya saat menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2019-2020 (14/12/2019). Meski begitu, namanya tetap masuk daftar pemain yang diboyong ke Qatar untuk melakoni turnamen Piala Dunia Antarklub.   

Sumber: Sky Sports

 
 
 
View this post on Instagram

Can’t hold a lion down 🦁 Wishing you strength my brother 🙏🏾❤

A post shared by Gini Wijnaldum (@gwijnaldum) on

Video Populer

Foto Populer