Sukses


Ditikung Schalke, AC Milan Batal Merekrut Bek Barcelona

Barcelona - AC Milan harus gigit jari karena gagal memboyong bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo. Perburuan terhadap Todibo dikabarkan sudah dikalahkan klub Bundesliga, Schalke 04.

AC Milan berusaha untuk memperkuat timnya pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Salah satu sektor yang ingin mereka perbaiki adalah lini pertahanan.

Milan sudah punya sejumlah bek tengah di lini tersebut. Namun Leo Duarte, bek yang mereka boyong pada musim panas 2019 kemarin, mengalami cedera parah dan harus absen sekitar empat bulan.

AC Milan akhirnya memburu bek muda milik Barcelona, Jean-Clair Todibo. Apalagi defender berusia 20 tahun itu jarang main di klub Catalan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Negosiasi Buntu

AC Milan kemudian dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan pihak Barcelona. Kedua klub tersebut disebut sudah mencapai kesepakatan.

Milan kemudian dikabarkan bisa memboyong Todibo ke San Siro dengan metode peminjaman plus opsi pembelian pada akhir musim, dengan nilai 20 juta euro. Barcelona ingin ada klausul pembelian agar bisa memulangkannya ke Camp Nou suatu hari nanti.

Milan juga disebut sudah memulai pembicaraan dengan Todibo. Namun mereka belum bisa meraih kesepakatan dengan bek asal Prancis tersebut. Pasalnya sang bek masih ingin meminta masukan dari sejumlah pihak lebih dahulu sebelum membuat keputusan soal masa depannya.

3 dari 3 halaman

Milan Disalip Schalke

Kini muncul kabar terbaru soal kabar transfer Jean-Clair Todibo. Sang defender dikabarkan sudah memutuskan untuk pindah ke Bundesliga, tepatnya ke Schalke.

Kabar ini dilansir oleh Bild. Media asal Jerman itu mengklaim bahwa direkrut Schalke, Jochen Schneider, sudah terbang ke Spanyol untuk menuntaskan transfer Todibo.

Media asal Jerman itu menambahkan, Jean-Clair Todibo bakal pindah ke Schalke dengan status pinjaman saja selama enam bulan dari Barcelona. Bild juga menambahkan bahwa tak ada opsi untuk membeli sang bek secara permanen setelah masa peminjamannya berakhir pada musim panas 2020 nanti

Kegagalan AC Milan merekrut Jean-Clair Todibo karena ditelikung Schalke bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya mereka juga dikalahkan klub Bundesliga itu dalam perburuan bek muda VfB Stuttgart, Ozan Kabak pada musim panas 2019 kemarin.

Sumber: bild

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 8/1/2020)

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer