Sukses


VIDEO: 5 Pesepak Bola ini Koleksi Banyak Gelar Meski Jarang Dimainkan

Bola.com, Jakarta Memenangkan banyak penghargaan menjadi tujuan utama pesepak bola profesional. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang dibelanya.

Namun, ada sejumlah pemain yang menjalani karier sebagai pemain profesional tanpa memenangkan satu trofi pun. Sementara itu, beberapa pesepak bola yang masih terus menambah koleksi trofinya. Baik bersama klub maupun tim nasional.

Satu di antara contoh pemain yang bergelimang trofi ialah Dani Alves. Pemain asal Brasil itu menjadi pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak

Dari 40 gelar tersebut, 23 di antaranya ia rengkuh saat berkostum Barcelona. Pundi-pundi trofi Alves dibuka saat memperkuat Sevilla dengan memenangi lima gelar sebelum hengkang ke Barcelona pada 2008.

Alves melanjutkan petualangan ke Serie A bersama Juventus pada 2016 dan menyumbang dua gelar. Dua tahun kemudian Dani Alves hijrah ke Paris Saint Germain dan mengumpulkan enam trofi di Prancis.

Jumlah gelar Alves masing-masing Sevilla (5), Barcelona (23), Juventus (2), Paris Saint-Germain (6), dan Timnas Brasil sebanyak empat trofi. Namun, banyaknya trofi yang diraih Alves bisa dikatakan sebanding dengan jumlah penampilannya.

Di sisi lain, ada beberpa pemain yang secara catatan penampilan bisa dibilang minim, tapi justru meraih gelar juara segudang.

Salah satunya, Tom Starke. Bayern Munchen memboyong Tom Starke dari sesama klub Bundesliga, TSH Hoffenheim.

Starke bergabung dengan Die Rotten sejak 2012 hingga 2018. Meski hanya bermain sebanyak 12 laga, Starke tetap tercatat ikut jadi bagian Die Rotten saat meraih 15 gelar, termasuk Liga Champions pada musim 2012-2012. Berikut nama pemain lainnya.

Video Populer

Foto Populer