Sukses


11 Kisah Luar Biasa tentang Cristiano Ronaldo yang Jarang Anda Ketahui

Bola.com, Jakarta - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merupakan sumber inspirasi bagi siapa saja yang bermimpi mampu mengatasi kesulitan untuk mencapai kesuksesan.

Kekayaan Cristiano Ronaldo dilansir sekitar 361 juta euro. Padahal, ia lahir dari keluarga pas-pasan.

Cristiano Ronaldo juga sukses mengemas lima Ballon d'Or, penghargaan terbaik individu. Pemain asal Portugal itu juga telah memenangi 29 penghargaan individu lainnya.

Cristiano Ronaldo juga dianggap sebagai satu di antara pemain terbesar sepanjang masa. Saat ini usia mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menginjak 35 tahun.

Cristiano Ronaldo juga pesohor ternama, apa saja yang dia lakukan bisa menjadi berita utama. 

Terbaru, ayah empat orang anak ini telah menambah koleksi mobil mewahnya.

Di sisi lain, mungkin Anda sudah merasa tahu banyak perihal Cristiano Ronaldo, mengingat statusnya sebagai GOAT (Greatest of All Time). Namun, bisa jadi ada sisi lain sang bintang yang belum Anda ketahui.

Terinspirasi oleh Soccer Stories-Oh My Goal di Youtube, Bola.com merangkum kisah-kisah terbaik tentang Cristiano Ronaldo yang mungkin belum Anda ketahui, Senin (13/4/2020).

2 dari 3 halaman

11 Kisah Luar Biasa Tentang Cristiano Ronaldo

  • Cristiano Ronaldo memiliki apartemen senilai 18,5 juta dollar di Trump Tower. Ia membeli properti tersebut pada 2015.
  • Bola tendangan Cristiano Ronaldo memiliki kecepatan 130 km/jam.
  • Sebelum menjadi megabintang seperti saat ini, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini sempat ditolak sebagai pemain sepak bola. Pada usia 15 tahun, CR7 kecil harus menjalani operasi jantung.
  • Sebelum menandatangi kontrak bersama Juventus pada 2018, ia hampir bergabung dengan Si Nyonya Tua di tahun 2002. Namun, gagal akibat kehadiran penyerang asal Chile, Marcelo Salas.
  • Cristiano Ronaldo hampir bergabung dengan rival Manchester United, Liverpool. Hanya, kesepakatan upah membuat pihak the Reds menolaknya. Di sisi lain, Lyon dengan tegas menolak ketika Sporting Lisbon menawari jasa Ronaldo sebagai kesepakatan pertukaran pemain. Lyon lebih menginginkan uang tunai dibandingkan remaja yang belum terbukti kualitasnya
  • Cristiano Ronaldo harus berbagi kamar bertiga dengan saudara kandungnya akibat kehidupan ekonomi keluarganya yang pas-pasan. Ayahnya seorang pecandu alkohol. Saat ini, sang ibu, Dolores, bisa menikmati hidupnya jauh dari kemiskinan. Terbaru, sang ibu meneriman pemberian sebuah mobil mewah Porsche seharga 100 ribu euro. 
3 dari 3 halaman

11 Kisah Luar Biasa Tentang Cristiano Ronaldo

  • Menurut koki timnas Portugal, Cristiano Ronaldo memiliki beberapa makanan favorit, seperti Bacalhau, risotto, anggur Portugis, polenta goreng, dan sup sayuran.
  • Sebutan CR7 telah melekat di dirinya. Nomor tujuh identik dengan pemain Juventus ini. Namun, sepanjang kariernya, Cristino Ronaldo pernah memakai nomor 17,9, dan 28.
  • Cristiano Ronaldo memiliki porsi latihan yang cukup berat. Tetapi, ia juga menyukai dan terampil bermain poker.
  • Jurnalis Guillem Balague mengenang dalam 'Cristiano Ronaldo: The Biography', Cristiano Ronaldo pernah diejek ketika di akademi Sporting Lisbon, dan berkata suatu hari "saya akan menjadi pemain terbaik di dunia dan saya akan memiliki banyak Ferrari!"
  • Cristiano Ronaldo memiliki koleksi mobil mewah yang luar biasa. Koleksinya kini bernilai sekitar enam juta euro termasuk Lamborghini Aventador, Mercedes Benz, hingga dua Bugatti yang bernilai lebih dari satu juta euro.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer