Sukses


VIDEO : Xavi Hernandez dan 3 Gelandang Pensiunan yang Pantas Meraih Gelar Ballon d’Or

Bola.com, Jakarta Xavi Hernandez mantan gelandang Barcelona ini tampil apik kala masih aktif dilapangan hijau, beberapa jenis penghargaan pun sudah diraih pria yang kini berusia 40 tahun tersebut.  Namun dari sekian banyak gelar yang pernah diraihnya, Gelar Ballon d’Or menjadi satu-satunya prestasi yang belum pernah ia dapatkan.

Ballon d’Or merupakan sebuah penghargaan sepak bola tahunan dimana banyak pemain-pemain bintang berkelas yang menjadi nominasi dalam ajang tersebut. Tak terkecuali para pemain gelandang yang turut berkontribusi untuk mengatur serangan di lini tengah.

Hampir setiap pesepak bola pastinya ingin meraih gelar tersebut untuk membuktikan diri mereka layak dianggap yang terbaik didalam lapangan hijau. Termasuk para gelandang yang mempunyai talenta berkelas dan sudah meraih banyak penghargaan diberbagai turnamen sepak bola. Kemampuannya mengolah kulit bundar dan menjadi tumpuan strategi dalam sepakbola menjadi kunci utama kesuksesan tim dalam meraih kemenangan.

Salah satunya ialah Xavi Hernandez yang mempunyai talenta berkelas didalam lapangan hijau. Xavi mampu membawakan kesuksesan terhadap tim yang di bela dalam sepanjang perjalanan karirnya. Terbukti ia mampu meraih banyak sekali penghargaan bersama Barcelona dan juga Timnas Spanyol. Namun keberhasilannya tersebut rupanya belum mampu menjadikan Xavi mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Ia harus kalah suara dari Cristiano Ronaldo yang menduduki peringkat dua dan rekan satu timnya, Lionel Messi yang menjadi pemenang pada tahun 2011 itu. Lionel Messi pun sampai saat ini masih menjadi pemegang gelar Ballon d'Or terbanyak dengan jumlah 6 penghargaan yang dimilikinya tersebut. 

Lalu, siapa saja selain Xavi Hernandez yang pantas meraih Ballon d'Or? Berikut 3 nama gelandang lainnya yang sekiranya pantas meraih Ballon d’Or.

Video Populer

Foto Populer