Sukses


Juventus Kandas, Cristiano Ronaldo untuk Kali Pertama Gagal ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo tak mampu membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions. Bagi Ronaldo, itu adalah untuk pertama kalinya gagal mengantarkan klub yang dibela ke babak empat besar Liga Champions.

Menjamu Olympique Lyon di Allianz Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo kembali menjadi andalan di lini depan I Bianconeri.

Dia berduet dengan Gonzalo Higuain dalam formasi 4-4-2. Kapten Timnas Portugal itu pun menjadi momok bagi lini belakang Lyon.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan sembilan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang serta akurasi umpan yang mencapai 83 persen.

Dua tembakan tepat sasaran Cristiano Ronaldo berhasil membuahkan hasil. Gol pertama tercipta pada menit ke-43 lewat eksekusi penalti, dan yang kedua terjadi pada menit ke-60 setelah memanfaatkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Juventus akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Les Gones. Gol tunggal Lyon ke gawang Juve dicetak Memphis Depay dari titik putih pada menit ke-12.

Sayangnya, kemenangan tersebut tak cukup mengantarkan I Bianconeri melenggang ke perempat final Liga Champions, karena kalah agresivitas gol tandang dari Lyon (agegat 2-2).

Pada pertemuan pertama di Parc Olympique Lyonnais, 27 Februari 2020, Juventus takluk 0-1 dari Lyon. Gol tunggal kemenangan Les Gones dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gagal Lolos

Torehan minor ini sekaligus menodai catatan impresif Cristiano Ronaldo di Liga Champions. CR7 untuk pertama kalinya, gagal membawa klub yang dibela melenggang ke perempat final turamen elite antarklub Eropa tersebut.

Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 2009/2010 atau 10 tahun silam. Saat itu, Cristiano Ronaldo masih berseragam Real Madrid, dan juga berhadapan dengan Lyon.

Los Blancos gagal menembus babak delapan besar Liga Champions, karena kalah agregat 1-2 dari Lyon. Pada pertemuan pertama, Real Madrid menyerah 0-1 dan leg kedua harus puas bermain sama kuat 1-1.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer