Sukses


Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final, Cristiano Ronaldo Tetap Ukir Catatan Spesial

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions, setelah kalah agresivitas gol tandang dari Olympique Lyon. Kendati begitu, Ronaldo tetap mampu menorehkan catatan spesial.

Menghadapi Lyon di Allianz Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, CR7 masih menjadi andalan di lini serang Juve.

Tampil selama 90 menit penuh, kapten Timnas Portugal itu kerap menebar ancaman ke gawang Les Gones. Berdasarkan statistik di Whoscored, Cristano Ronaldo melepaskan sembilan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dua peluang bagus yang diperoleh Ronaldo berhasil membuahkan hasil. Gol pertama tercipta pada menit ke-43 lewat eksekusi penalti dan yang kedua terjadi pada menit ke-60.

Juventus akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Les Gones. Gol tunggal Lyon ke gawang Juve dicetak Memphis Depay dari titik putih pada menit ke-12.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Gagal Lolos ke Perempat Final

Namun, hasil positif tersebut tak cukup mengantarkan I Bianconeri melenggang ke perempat final Liga Champions, karena kalah agresivitas gol tandang dari Lyon (agegat 2-2).

Pada pertemuan pertama di Parc Olympique Lyonnais, 27 Februari 2020, Juventus takluk 0-1 dari Lyon. Gol tunggal kemenangan Les Gones dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Meski gagal membawa Juve melenggang ke fase selanjutnya di Liga Champions, Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan sejumlah catatan spesial. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

3 dari 3 halaman

Torehan Spesial Cristiano Ronaldo

67 - Cristiano Ronaldo telah mencetak 67 gol pada fase knock-out Liga Champions. Jumlah gol Ronaldo lebih unggul dibandingkan gabungan gol milik Lionel Messi (46 gol) dan Thomas Muller (21 gol).

3 - Cristiano Ronaldo adalah pemain ketiga yang mencetak gol di Liga Champions melawan tim yang sama (Lyon), dengan tiga klub berbeda (Manchester United, Real Madrid, dan Juventus). Selain CR7, pemain lain yang sukses melakukan hal serupa adalah Jorg Butt (melawan Juventus) dan Ruud van Nistelrooy (melawan Bayern Muchen).

20 - Ronaldo telah mencetak 20 gol dalam 13 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Secara keseluruhan, dia telah mencetak 67 gol pada fase knock-out.

24 - Kapten Timnas Portugal itu juga sukses mendulang 24 gol pada 16 besar Liga Champions. Dia hanya kalah dari Lionel Messi yang mengoleksi 26 gol pada fase yang sama.

37 - Cristiano Ronaldo berhasil mendulang 37 gol pada musim ini, sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak Juventus dalam semusim. Rekor gol tersebut telah bertahan selama 95 tahun.

10 - Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mengoleksi 10 gol atau lebih, bersama tiga klub berbeda. Mulai dari Manchester United (15 gol), Real Madrid (105 gol), dan Juventus (10 gol).

Sumber: Opta, Squawka, ESPN

Video Populer

Foto Populer