Sukses


Setelah 10 Musim, Inter Milan Akhirnya Tembus Semifinal Turnamen Eropa

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil lolos ke semifinal Liga Europa setelah membungkam Bayer Leverkusen. Bagi Inter, ini adalah untuk pertama kalinya melenggang ke babak empat besar turnamen Eropa dalam 10 musim terakhir.

Menjalani laga perempat final di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, I Nerazzurri mendapat perlawanan sengit dari Leverkusen.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Inter Milan mencatatkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik Bayer Leverkusen. Kendati kalah dalam ball possession, Inter tampil lebih efektif.

Anak asuh Antonio Conte itu melepaskan 18 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Leverkusen hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Inter Milan akhirnya sukses menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Die Werkself. Sepasang gol Inter disarangkan Nicolo Barella (15') dan Romelu Lukaku (21'), sedangkan gol tunggal Bayer Leverkusen dicetak Kai Havertz menit ke-25.

Kemenangan ini telah cukup membawa Inter Milan lolos ke perempat final Liga Europa, karena pertandingan hanya berlangsung satu leg. Pada fase selanjutnya, Inter akan menghadapi pemenang antara Shakhtar Donetsk atau FC Basel di Merkur Spiel-Arena, 18 Agustus mendatang.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Untuk Pertama Kalinya

Berhasil melenggang ke semifinal Liga Europa musim ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan buat Inter Milan. Pasalnya, mereka untuk pertama kalinya lolos ke semifinal turamen Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2009/2010.

Saat itu, Inter mampu menembus semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan agregat 2-0 atas CSKA Moscow. Tak hanya hingga ke semifinal, I Nerazzurri juga berhasil menembus partai final dan keluar sebagai juara.

Pada semifinal, Inter Milan membungkam Barcelona dengan agregat 3-2. Adapun pada partai final Liga Champions satu dekade silam, Inter yang kala itu diasuh Jose Mourinho, membungkam Bayern Munchen dengan skor 2-0.

3 dari 3 halaman

Catatan Spesial Romelu Lukaku

Sementara itu, striker Inter Milan, Romelu Lukaku, juga menorehkan catatan spesial pada pertandingan ini. Gol ke gawang Bayer Leverkusen membuat Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak gol secara beruntun dalam sembilan laga Liga Europa.

Striker Timnas Belgia itu mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg, Young Boys (dua kali), dan Dynamo Kyiv (dua kali) di Liga Europa 2014-2015, serta gol ke gawang Ludogorets (dua kali), Getafe, serta Bayer Leverkusen pada musim ini.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer