Sukses


Bernardo Silva: Manchester City Bertekad Raih Trofi Perdana di Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, menyebut timnya sangat berambisi meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, Man City belum pernah sekalipun mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Sejak dibeli Abu Dhabi United Group yang dipimpin Mansour bin Zayed Al Nahyan pada Agustus 2008, Manchester City memiliki dana tak terbatas. Uang yang dikucurkan Sheikh Mansour membuat The Citizens mampu mendatangkan pemain-pemain bintang.

Situasi tersebut membuat City bertransformasi menjadi klub yang disegani di Inggris dan Eropa. Pada kompetisi domestik, gelar juara berhasil diraih Manchester City, beberapa di antaranya adalah empat trofi Premier League.

Akan tetap, The Citizens belum pernah sekalipun merengkuh titel juara Liga Champions. Sejauh ini, prestasi terbaik Man City di turnamen elite antarklub Eropa itu adalah semifinal musim 2015/2016.

Memasuki musim ini, kans Manchester City merengkuh gelar Liga Champions terbuka lebar. Saat ini, mereka berhasil melenggang hingga ke perempat final dan akan bersua Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Andai berhasil membungkam Lyon, Manchester City akan melenggang ke semifinal dan semakin dekat meraih trofi Liga Champions yang perdana.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Meraih Trofi

Bernardo Silva menyebut gelar juara Liga Champions merupakan trofi yang sangat penting untuk dirinya dan juga Manchester City. Oleh karena itu, Silva mengungkapkan City akan fokus menjalani setiap laga demi bisa keluar sebagai kampiun.

"Semua orang begitu fokus dan level ambisi sangat tinggi, karena semua orang tahu betapa pentingnya kompetisi ini bagi kami," ujar Bernardo Silva.

"Trofi Liga Champions adalah satu gelar juara yang belum pernah kami menangkan, dan kami ingin melakukannya, yang terbaik untuk mencoba dan melakukannya," lanjut gelandang Timnas Portugal itu.

"Tidak hanya bagi saya, karena saya tidak pernah memenangkan kompetisi ini, tetapi bagi sebagian besar rekan satu tim saya dan klub ini akan menjadi pertama kalinya bagi kami."

"Secara pribadi, dapat memperjuangkan untuk meraih gelar Liga Champions di kota asal saya adalah hal yang istimewa. Itu akan sangat hebat bisa ​​memenangkannya di sini," tutur Silva.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer