Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: 4 Pemain Juventus Bakal Disekolahkan ke Parma

Bola.com, Turin - Juventus bersiap melepas sejumlah pemain yang tidak masuk rencana Andrea Pirlo musim 2020/2021. Parma pun bersiap menyambut setidaknya empat pemain yang menjadi korban dari kebijakan Andre Pirlo.

Sejak awal, Andrea Pirlo menegaskan bahwa dia akan memberi cita rasa yang berbeda kepada Juventus. Hal itu sudah terlihat pada laga uji coba melawan Novara (13/9/2020) di Juventus Training Center.

Pada laga itu, Juventus menang dengan skor 5-0. Juventus menang dengan mudah atas lawannya yang memang beda kelas. Namun, bukan itu poin dari perubahan yang dijanjikan Andrea Pirlo kepada klub asal Turin.

Andrea Pirlo membuat Juventus kembali bermain dengan formasi 3-5-2. Kali terakhir formasi ini dipakai Juventus pada era Antonio Conte. Kini, Pirlo kembali pada formasi yang membawa Juventus memulai dominasi di Serie A.

Perubahan yang dibawa Andrea Pirlo tentu saja memakan korban. Satu nama sudah hengkang dari Turin yakni Gonzalo Higuian. Pemain asal Argentina sudah dilepas dan akan segera bergabung dengan Inter Miami di Amerika Serikat.

Dikutip dari Gianluca Di Marzio, masih ada beberapa nama yang tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo. Namun, tidak semua pemain akan dilepas secara permanen. Ada juga yang hanya dilepas dengan status pinjaman.

Setidaknya, ada empat nama yang dianggap punya masa depan di klub tetapi akan dikirim ke klub lain untuk 'sekolah'. Mereka adalah Felix Correia, Nicolussi Caviglia, Marco Pjaca, dan Luca Pellegrini.

Parma telah bertanya ke Juventus terkait empat pemain di atas. Namun, ada dua yang menjadi prioritas Parma yakni Felix Correia, Nicolussi Caviglia. Parma tertarik karena mereka masih muda dan punya potensi besar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Juventus Butuh Penyerang

Selain melepas pemain, Andrea Pirlo juga meminta Juventus membeli penyerang tengah. Mantan andalan timnas Italia itu menilai stok pemain depan yang ada belum cukup memadai walau sudah punya beberapa nama top.

"Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Juventus memang dikaitkan dengan banyak penyerang. Mereka sempat mendekati Edinson Cavani dan Edin Dzeko, tetapi tidak ada kelanjutan. Sedangkan, transfer Luis Suarez dari Barcelona harus terganjal kewarganegaraan sang penyerang.

 

Sumber asli: Gianluca Di Marzio

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/9/2020)

Video Populer

Foto Populer