Sukses


Liga Italia: Kata-kata Pertama Andrea Pirlo Saat Lalui Debut sebagai Pelatih Juventus dengan 3 Poin

Bola.com, Turin - Juventus mengawali langkah perdananya di pentas Liga Italia 2020/21 dengan baik. Melawan Sampdoria di Allianz Stadium, klub besutan Andrea Pirlo tersebut pesta gol dengan skor 3-0.

Tiga gol Juventus dibukukan oleh Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo. Debut Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus pun berbuah kemenangan.

Pada kata-kata pertama sang pelatih usai meraih kemenangan perdana, Andrea Pirlo menyebut komunikasi jadi kunci keberhasilan I Bianconeri.

"Sangat penting berdialog dengan pemain, sampai saya masih menjadi pemain beberapa tahun lalu dan saya selalu suka berdiskusi dengan mereka," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Sangat penting semua pemain mengetahui apa yang mereka inginkan dan pikirkan," ujar sosok yang juga memperkuat Juventus ketika masih berkarier sebagai pemain itu.

2 dari 3 halaman

Kejutan

Andrea Pirlo membuat banyak kejutan saat memilih starter Juventus melawan Sampdoria. Seperti memainkan pemain berusia 21 tahun di lini tengah, Gianluca Frabotta. Lalu juga ada nama rekrutan baru, Weston McKennie.

Plus memberikan kebebasan bermain untuk Aaron Ramsey. Formasi yang diusungnya juga fleksibel. Hanya meninggalkan 3 pemain saat menyerang. Kemudian berubah menjadi 4 bek saat diserang.

Dan berulang kali terlihat menjadi 5-4-1. "Kami memiliki empat gelandang yang dalam sudut pandang saya lebih baik diisi oleh dua orang di tengah," Andrea Pirlo memberikan penjelasan.

"Kami sudah mencoba sistem bermain seperti ini sebelumnya, bertahan dengan empat pemain belakang, kemudian menyerang dengan tambahan tiga plus dua pemain," tambahnya.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer