Sukses


Liga Italia: Alvaro Morata ke Juventus, Ini Detail Transfer Sang Pemain

Bola.com, Turin - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata sudah berada di Italia. Pria berdarah Spanyol tersebut akan menjalani tes medis di markas raksasa Serie A, Juventus, dalam waktu dekat.

Kabar ini datang secara tiba-tiba pada hari Senin (21/9/2020) malam kemarin. Kedatangan Morata mengejutkan banyak orang karena, dalam beberapa hari terakhir, Juventus terus dikaitkan dengan Edin Dzeko.

Sejumlah kabar mengatakan kalau Juventus bisa membajak Dzeko dari klub raksasa Italia lainnya, AS Roma. Sayangnya, proses perpindahannya tertunda karena Giallorossi belum menyelesaikan transfer Arkadiusz Milik dari Napoli.

Juventus pun berpaling ke incaran lain, yakni Alvaro Morata. Prosesnya terbilang lebih mudah karena Atletico Madrid akan mendapatkan sosok penggantinya dari Barcelona, yang juga sempat dikaitkan dengan Juventus, yakni Luis Suarez.

Menurut pemberitaan, Juventus akan membayar Atletico Madrid senilai 10 juta euro. Skema peminjaman ini juga melibatkan opsi pembelian senilai 45 juta euro yang bisa diaktifkan pada akhir musim 2020/21.

Namun ternyata, kesepakatannya tidak sampai di situ saja. Sejumlah sumber mengklaim kalau Juventus punya opsi untuk memperpanjang masa pinjamannya dengan membayar 10 juta euro tambahan kepada Atletico.

Jika klausul tersebut diaktifkan, maka opsi pembelian Morata pun bakalan mundur hingga tahun 2022. Juventus pun bisa menebusnya secara permanen dengan harga yang lebih murah, yakni senilai 35 juta euro.

2 dari 3 halaman

Kenal Baik Andrea Pirlo

Bisa dibilang, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus saat ini mengenal baik Morata. Ia pernah bermain bersamanya dan membawa Bianconeri mencapai final Liga Champions pada tahun 2015 lalu.

Perjalanan Alvaro Morata sendiri bersama Juventus usai pada tahun 2016 lalu. Baik Morata maupun Juventus dibuat tak berdaya saat Real Madrid mengaktifkan klausul buy-back sebesar 30 juta euro pada tahun tersebut.

Karier Morata berlangsung buruk. Ia hanya bertahan selama satu musim di Santiago Bernabeu sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2017. Dua tahun berselang, ia bergabung dengan Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman.

Penampilannya di Atletico Madrid terbilang cukup apik, terutama pada musim kemarin. Selama satu setengah musim, pria berusia 27 tahun tersebut berhasil membukukan total 22 gol dari 61 penampilannya di semua kompetisi.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 22/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer