Sukses


Liga Italia: Di Antaranya Jadi Partner Cristiano Ronaldo, Ini 3 Kemungkinan Formasi Juventus dengan Masuknya Alvaro Morata

Bola.com, Turin - Alvaro Morata dan Juventus kembali bertemu. Jika dulu menjadi duet Carlos Tevez, kini pemain 27 tahun bakal menjadi rekan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus.

Yap, transfer Alvaro Morata ke Juventus hanya menunggu pengumuman resmi saja. Sang pemain sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis. Juventus pun sudah mengkonfirmasi hal ini.

Juventus mendapatkan Morata dengan status pinjaman. Juventus harus membayar 10 juta euro kepada Atletico Madrid untuk meminjamnya hingga Juni 2021. Juventus punya opsi membeli permanen senilai 45 juta euro.

Bahkan, Juventus juga punya opsi meminjamnya lagi hingga Juni 2022 dengan harga 10 juta euro. Jika opsi ini diambil, maka Juventus hanya perlu membayar 35 juta euro andai ingin membelinya secara permanen.

Andrea Pirlo sejak awal ingin Juventus membeli penyerang baru. Sebab, Pirlo hanya punya tiga penyerang di skuadnya yakni Ronaldo, Paulo Dybala, dan Dejan Kulusevski.

Pirlo ingin mendapatkan satu penyerang lagi. Edin Dzeko menjadi target utama, tetapi rencana ini berjalan rumit. Sebab, Roma hanya akan melepas Dzeko jika mereka mendapatkan Arkadiuz Milik dari Napoli.

Juventus juga sempat menjalin kesepakatan dengan Luis Suarez. Akan tetapi, sang pemain tak kunjung mendapat pasport Italia. Juventus membatalkan rencana untuk mengontrak Luis Suarez selama tiga musim.

Bagi Pirlo, Alvaro Morata adalah pilihan yang tepat. Mereka sudah saling kenal. Morata pernah menjadi rekan bermain Pirlo. Morata pun sudah fasih bermain dalam skema 3-5-2 yang dulu diterapkan Antonio Conte dan kini dipakai Pirlo.

2 dari 5 halaman

Duet Alvaro Morata dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo jelas menjadi opsi pertama di lini depan Juventus. Pemain 35 tahun tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Dia tampil bagus di sesi pramusim dan mencetak gol di giornata pertama Serie A.

Ronaldo dan Alvaro Morata pernah bermain bersama di Real Madrid. Kini, mereka kembali bertemu di Juventus. Mereka tentu bisa bermain bersama sama skema 3-5-2 racikan Pirlo.

3 dari 5 halaman

Kulusevski - Morata - Dybala

Andrea Pirlo berencana memberi lebih banyak istirahat bagi Cristiano Ronaldo pada musim 2020/2021. Jika benar dilakukan, maka peluang Morata bermain sejak menit awal akan makin terbuka.

"Ronaldo belum kelelahan karena kami baru mulai, tetapi ketika ada laga yang kurang penting, kami akan mencoba memberi dia waktu istirahat," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Morata bisa berduet dengan Dejan Kulusevski dan Paulo Dybala bermain di belakang mereka.

4 dari 5 halaman

Duet Morata - Dybala

Paulo Dybala punya karakter yang unik sebagai penyerang. Pemain asal Argentina itu sangat berbahaya jika banyak bergerak di dekat kotak penalti. Karakter ini cocok dengan Morata yang cenderung aktif di dalam kotak penalti.

Duet Morata - Dybala bisa menjadi opsi yang menjanjikan bagi Pirlo jika ingin mengistirahatkan Ronaldo tetapi tetap memakai formasi 3-5-2. 

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 22/9/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer