Sukses


VIDEO: Pemain Veteran yang Masih Menjadi Pilar Utama Bagi Timnya di Liga Italia Ada Zlatan Ibrahimovic dan Franck Ribery

Bola.com, Jakarta Liga Italia musim 2020/2021 telah resmi bergulir pada Sabtu (19/9/20) lalu. Musim baru, wajah lama masih dominan. Para pemain tua masih tetap eksis dan menjadi kunci bagi timnya. Diantaranya Zlatan Ibrahimovic dan Franck Ribery.

AC Milan menjadi tim yang langsung merasakan dampak dari kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Datang di tengah musim ketika performa AC Milan sedang angin-anginan, Ibrahimovic langsung mengambil panggung San Siro dan menjadi salah satu faktor konsistensi I Rossoneri.

Musim lalu Ibrahimovic tampil 18 kali di Serie A, dan berhasil mencetak 10 gol. Karena itu menjadi wajar jika AC Milan begitu getol mempertahankannya di musim ini. Usianya yang telah menyentuh 38 tahun menjadikan dirinya sebagai salah satu sosok pemimpin di lapangan.

Pengalamannya bermain di berbagai klub juara tentu menjadi acuan untuk anak-anak I Rossoneri menampilkan permainan terbaiknya. Di pekan pembuka Serie A, bahkan Ibrahimovic langsung menunjukkan tajinya dan mencetak dua gol kemenangan melawan Bologna.

Franck Ribery pernah menjadi fenomena sepak bola lewat duetnya bersama Arjen Robben di Bayern Munchen. Kini di usianya yang telah menginjak 37 tahun, Ribery sejak musim lalu mencoba peruntungannya di Serie A.

Dengan pengalaman juaranya yang melimpah bersama Bayern Munchen, Ribery menjadi sosok yang dibutuhkan untuk mengangkat performa Fiorentina. Musim lalu Ribery yang sempat mengalami cedera mampu tampil di 21 pertandingan Fiorentina dan memberikan tiga gol serta tiga assists.

Musim ini jika dirinya fit nampaknya akan menjadi andalan La Viola untuk menerobos papan atas Serie A. Di pekan pertama Franck Ribery telah diturunkan sebagai starter untuk membantu tim meraih tiga poin. 

Berikut empat pemain veteran yang masih menjadi pilar utama bagi timnya di Liga Italia termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Franck Ribery.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer