Sukses


MOTION GRAFIS: Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002, Zinedine Zidane Jadi Pemain Termahal Dunia

Bola.com, Jakarta Nostalgia kembali mengenai bursa transfer pemain termahal di musim 2001-2002, kala itu nama Zinedine Zidane menjadi pemain termahal saat kepindahannya dari Juventus ke Real Madrid.

Memulai perjalanannya di akademi klub Prancis AS Cannes, ia sempat tampi dengan 19 laga dan berhasil mecetak 3 gol.

Penampilan yang dirasa cukup gemilang, ia dilirik oleh klub Girondins Bordeaux, tahun 1992, Zinedine Zidane memulai karier profesionalnya.

Diberi cukup banyak kesempatan untuk tampil dilapangan hijau, ia mencatatkan 34 gol dan 11 dari 157 penampilan bersama FC Girondins Bordeaux di Ligue 1.

Zinedine Zidane juga memiliki keterampilan yang luar biasa dalam mengolah bola, pemain yang lahir di Marseille ini mendapat pengharfaan Player Of The Year kala membela FC Girondins Bordeaux di musim 1995/1996.

Saat itu banyak klub besar yang mengincarnya, namun Juventus berhasil mendapatkan jasa dari pemain berdarah Prancis tersebut.

Juventus memboyong Zinedine Zidane ditahun 1996. Bersama Juventus, ketajamannya sebagai seorang gelandang serang semakin terasah, ia berhasil mencatatkan 31 gol dan 36 assist dalam 212 penampilan.

Semakin matang, Real Madrid kemudian meliriknya, disini lah ia mengukir sejarah. Tepatnya musim 2001/2002, ia memecahkan saga transfer dengan nilai yang fantastis.

Real Madrid rela mengeluarkan dana sekitar Rp 1,3 Triliun untuk mendapatkan tanda tangan dari Zinedine Zidane.

Ia menjadi pemain termahal di bursa transfer musim 2001-2002 dan jelas Real Madrid tidak membayar Zinedine Zidane dengan sia-sia, ia berhasil sukses bersama Real Madrid dengan mendapatkan banyak gelar salah satunya adalah gelar Liga Champions di musim yang sama.

Video Populer

Foto Populer