Sukses


Tuchel Pastikan Neymar Bisa Tampil Lawan Manchester United di Liga Champions

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memastikan sang bintang Neymar akan fit untuk menghadapi Manchester United pada fase grup Liga Champions tengah pekan depan. 

Kepastian Neymar bermain dalam pertandingan itu sempat menjadi tanda tanya setelah Tuchel mengistirahatkan pemain asal Brasil itu pada pertandingan Ligue 1 melawan Nimes, Jumat (16/10/2020). 

Neymar sama sekali tidak diturunkan dalam laga yang dimenangi PSG dengan skor 4-0 itu. Dua dari empat gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe. 

Pertandingan kontra Nimes berlangsung hanya tiga hari setelah Neymar mencetak hattrick untuk Timnas Brasil melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Tuchel mengaku sengaja mengistirahatkan Neymar setelah menempuh perjalanan jauh dari Amerika Selatan. Sang pelatih ingin setelah beristirahat mantan pemain Barcelona itu sudah benar-benar fit untuk melakoni laga pertama Liga Champions musim ini melawan Setan Merah di kandang sendiri. 

"Ney tidak ada masalah apa pun. Kami berbincang bersama, seperti yang saya lakukan bersama Kylian," kata Tuchel, seperti dilansir Daily Star, Sabtu (17/10/2020). 

"Kami berdiskusi dengan jujur dan saya memutuskan untuk mengistirahatkannya (melawan Nimes). Dia akan kembali bersama kami besok. Neymar akan berlatih dan siap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia akan berada di lapangan, sudah pasti," imbuh Tuchel. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik PSG

PSG bermain tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan Ligue 1 musim ini, memenangi tiga di antaranya. Mereka membukukan rata-rata dua gol per laga tanpa Neymar. Rata-rata gol PSG naik menjadi 2,7 ketika Neymar bermain di liga musim ini. 

Musim lalu, PSG membukukan 75 persen kemenangan tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Liguie, kemudian naik menjadi 86,7 persen jika dia bermain. 

Namun, PSG mencetak lebih banyak gol tanpa Neymar, yaitu 2,9 per laga berbanding 2,7. 

Sumber: Daily Star

 

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer