Sukses


Liga Italia: Ditahan Imbang Crotone, Juventus Bak Macan Ompong

Bola.com, Turin - Juventus  bak macan ompong. Bagaimana tidak mereka gagal menuai kemenangan saat bertandang ke markas Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia yang digelar di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10/2020). Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1.

Juventus dibuat deg-degan terlebih dahulu di pertandingan kali ini. Pada menit ke-12, wasit tiba-tiba menunjuk titik putih setelah Leonardo Bonucci menjatuhkan Arkadiusz Reca di kotak terlarang.

Simy Nwankwko yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang. ia berhasil mengecoh kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dan membuat Crotone unggul dengan skor 1-0.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Di menit ke-21, Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui sang penyerang anyar, Alvaro Morata. Pria asal Spanyol itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Federico Chiesa. 1-1.

Kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol berikutnya. Kedudukan terus bertahan sampai wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama. Juventus dan Crotone masih sama kuat 1-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua diawali oleh sejumlah peluang yang berhasil diciptakan oleh pemain Crotone, seperti Simy dan Junior Messias. Sayangnya tidak ada satupun dari peluang tersebut yang berhasil mencetak gol.

Sementara itu, Juventus dinaungi oleh nasib yang buruk. Mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60 setelah Federico Chiesa mendapatkan kartu merah setelah menginjak kaki Luca Cigarini.

Kendati demikian, Juventus merespon ketidakberuntungan itu dengan sebuah peluang. Pada menit ke-64, Morata yang menyambut umpan dari Dejan Kulusevski mengarahkan bola ke gawang dengan sundulannya, namun membentur tiang.

Kekurangan jumlah pemain tidak memengaruhi Juventus. Mereka bahkan berhasil mencetak gol keduanya, kembali melalui Morata, pada menit ke-78. Morata berada di posisi yang tepat untuk mengubah arah tembakan Juan Cuadrado.

Sayang, kedudukan tidak berubah. Menurut tinjauan ulang VAR, Morata telah berada di posisi offside sewaktu menerima bola. Alhasil wasit membatalkan gol tersebut dan kedudukan kembali menjadi 1-1.

Kedudukan imbang bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Pada akhirnya, baik Juventus maupun Crotone yang menjadi tuan rumah harus puas dengan tambahan satu poin dari laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Crotone (5-3-2): Alex Cordaz; Arkadiusz Reca, Luca Marrone, Sebastiano Luperto (Vladimir Golemic 83'), Lisandro Magallan, Pedro Pereira (Andrea Rispoli 73'); Milos Vulic (Luca Siligardi 74'), Luca Cigarini, Salvatore Molina (Jacopo Petriccione 87'); Junior Messias, Simy.

Juventus (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Gianluca Frabotta, Arthur (Adrien Rabiot 70'), Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Manolo Portanova (Juan Cuadrado 56'), Dejan Kulusevski (Federico Bernardeschi 69'); Alvaro Morata.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 18/10/2020)

Video Populer

Foto Populer